Saturday, May 28, 2016

SEMINAR MUSLIMAH UKM BADARIS BSI CENGKARENG


Seorang muslimah memiliki peran yang mungkin bersifat multi tasking terlebih apabila ia telah berstatus seorang ibu. Selain berurusan dengan pekerjaan rumah tangga, ia juga memiliki kewajiban merawat dan mendidik anak-anaknya. Sudah sepatutnya para remaja muslimah saat ini menyadari hakekat akan jalan hidupnya, sehingga nantinya diharapkan akan tumbuh menjadi muslimah dewasa atau ibu yang handal.

UKM Badaris BSI Cengkareng menyikapinya dengan mengadakan seminar muslimah. dengan tema
“Seminar Muslimah Al-Ghumaisha” pada Ahad (22/5) di aula BSI Cengkareng. Menurut Suhaeni ketua panitia, tujuan dari acara ini selain talkshow seputar kewanitaan juga sebagai ajang mencurahkan hati, saling bertukar ilmu agama dan menambah wawasan dan pengetahuan.

Acara yang diikuti sekitar 170 peserta ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa saja namun juga masyarakat umum, dan menghadirkan pembicara Ayu Momalula, dan Ukhti Sally pendiri (Founder) sekaligus owner @HijabSallyHeart.

Uthi Sally mengungkapkan bagaimana seorang muslimah mampu memiliki andil yang besar dalam membentuk sebuah keluarga. “Seorang muslimah nantinya akan menjadi seorang ibu bagi anak-anaknya. Seorang ibu bukan hanya mengurus keperluan rumah tangga, tetapi  harus mampu mendidik anak-anaknya dan memberikan pemahaman yang baik untuk anaknya.” ujarnya

“Seorang ibulah yang akan menjadi “madrasah” pertama untuk anak-anaknya . Untuk itu seorang perempuan muslimah yang nantinya akan menjadi seorang ibu harus memiliki ilmu dan tidak boleh kalah dengan suaminya kelak” lanjutnya.

Acara talkshow yang berdurasi kurang lebih satu setengah jam ini juga diisi pemaparan oleh Ayu Momalula. “Muslimah BERKARYA bukan agar KAYA. Lebih dari itu untuk memberikan yg terbaik bagi keluarga dan orang-orang TERCINTA.” demikian ujarnya.

Selain talk show, juga ada beberapa rangkaian acara, diantaranya hiburan yaitu nasyid muslimah, pengenalan UKM Badaris, dan doorprize  untuk peserta. Semoga dengan adanya kegiatan muslimah ini diharapkan membawa dampak positif dan menjadi inspirasi yang baik bagi para peserta yang hadir. (YHT)

Comments System

Disqus Shortname