Tuesday, July 17, 2012

Android Watch Z1, Jam Tangan dengan Kemampuan Komputer


Membayangkan sebuah gadget berkemampuan komputer tampil dalam bentuk jam tangan nampaknya sedikit mustahil. Namun, hal tersebut tidak akan menjadi suatu hal yang mustahil lagi saat ini, Android Watch Z1 sebuah komputer mini yang berjalan dengan sistem operasi Android ini mulai diluncurkan pada bulan ini.

Komputer mini berbentuk jam tangan ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 2 inci serta memiliki resolusi layar 320 x 240 pixels. Prosesor MTK6516 dual core dengan kecepatan 460 MHz juga dijejalkan kedalam perangkat satu ini. Sayangnya sistem operasi Android yang digunakan bisa dibilang lawas, karena masih menggunakan OS Android Froyo 2.2 padahal sistem operasi Android saat ini sudah memasuki generasi ke 4.1 (Jelly Bean).

Selain fitur tersebut, di komputer mini juga didukung oleh beberapa fasilitas seperti memori flash sebesar 2GB, mikrofon, speaker, GPS, G Sensor, wireless, Bluetooth, slot microSD dan juga webcam 2MB. Untuk permulaan, komputer mini baru akan mengunjungi pasaran elektronik Jepang. Namun, untuk bisa membawa pulang gadget yang satu ini, kita harus menguras kantong cukup dalam, karena Android Watch Z1 dijual ke pasaran dengan harga $289USD. Kita tunggu saja hingga gadget yang satu ini cepat mampir ke pasaran tanah air. #Ryan Maulana

Comments System

Disqus Shortname