Tuesday, June 18, 2013

Career Day BSI & Nusa Mandiri Sukabumi Menginspirasi Sukses Ratusan Peserta


MajalahInspirasi.net, SukabumiSelasa, 18 Juni 2013, AMIK BSI dan STMIK Nusa Mandiri Sukabumi menyelenggarakan Career Day pada acara "Berbagi Sukses Inspirasi" berupa bursa kerja dan talkshow karir. Acara ini digelar di Aula Toserba Selamat Sukabumi yang berada di lantai 4 gedung tersebut. Pada pelaksanaan Career Day ini dihadirkan beberapa perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan untuk penempatan di wilayah Sukabumi, diantaranya PT. Glostar Indonesia, PT. Mandala Multifinance, OTO Group, PT. Mutual+, dll. Perusahaan-perusahaan tersebut sudah menempati stand yang disediakan sejak pukul 09.00. Peserta Career Day ini difokuskan pada alumni SMA/SMK sederajat yang diundang melalui sekolah masing-masing. Akan tetapi, mahasiswa dan alumni BSI dan Nusa Mandiri maupun masyarakat umumpun diperkenankan mengikuti acara ini. Sejak dibuka hingga berakhirnya acara, stand perusahaan terlihat selalu ramai dikunjungi peserta bursa kerja. Berdasarkan pemantauan dan keterangan dari petugas yang menjaga stand, sedikitnya ada belasan hingga puluhan berkas lamaran yang masuk, bahkan ada satu perusahaan yang mencapai hingga 40 pelamar.

Agenda kedua Career Day yaitu talkshow karir dimulai pada pukul 12.30. Jumlah peserta talkshow ini mencapai lebih dari 250 orang yang terdiri dari siswa-siswi sekolah dan alumninya, mahasiswa dan alumni BSI dan Nusa Mandiri serta dari masyarakat umum. Talkshow karir menghadirkan narasumber yang sudah berpengalaman dan tidak asing lagi dalam bidang perencanaan dan pengembangan karir, yaitu Bapak Heri Kuswara. Beliau adalah Kepala BSI Career Center (BCC) sekaligus seorang konsultan dibidang karir, Heri Kuswara memaparkan tentang pentingnya mengetahui potensi diri sebelum memilih berkarir atau bekerja merupakan titik awal kesuksesan dalam berkarir dibidang apapun. Karena suatu pekerjaan jika dilakukan atas dasar minat dan potensi diri maka hasilnya akan sangat memuaskan untuk perusahaan dan diri sendiri. Heri Kuswara juga memaparkan tentang teori yang menyatakan  seorang pekerja cerdas adalah mereka yang mempunyai integritas, kompetensi dan loyalitas. Dalam talkshow ini, peserta cukup antusias bertanya seputar karir dan kompetensi yang harus dimiliki dalam dunia kerja.


Acara Career Day berakhir pada pukul 15.00. Semua peserta dengan tertib meninggalkan ruangan. Perusahaan peserta bursa kerjapun pun cukup puas dengan banyaknya pelamar yang berminat bergabung dengan perusahaannya dan beberapa perusahaan berminat untuk mengadakan tes atau seleksinya di kampus BSI Sukabumi. Semoga dengan terselenggaranya acara ini, kerjasama BSI dan Nusa Mandiri dengan dunia industri/usaha, dan sekolah semakin meningkat dan berkesinambungan. (Denny Pribadi)

Comments System

Disqus Shortname