Monday, May 9, 2016

UKM IMPRA BSI JUARA FOTOGRAFI “PANORAMA AWARDS 2016”



Ajang lomba fotografi tahunan bagi para mahasiswa yang tergabung dalam klub pecinta fotografi baru-baru ini diselenggarakan di Galery Foto Jurnalistik Antara Jakarta pada 6 Mei 2016. Acara yang merupakan kerjasama antara PANORAMA sebuah organisasi yang mewadahi klub-klub mahasiswa pecinta fotografi se-Jabodetabek dengan   Galeri Foto Jurnalistik Antara Jakarta diikuti oleh 22 klub dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi.

Panorama Award 2016 kali ini mengangkat tema “JEJAK”, yang memiliki filosofi visualisasi keselarasan dari apa yang dilihat, apa yang dipikirkan dan apa yang dirasakan dari seorang fotografer untuk menghasilkan sebuah karya foto.

Acara lomba ini dihadiri oleh beberapa tokoh yang kompeten dalam fotografi dan seni diantaranya Oscar Matuloh fotografer kantor berita Antara yang dikenal sebagai “maestro” fotografi Indonesia, Firman Ichsan mantan ketua pengurus harian Dewan Kesenian Jakarta (2009-2012), Ray Bachtiar seniman Foto Multimedia dan founder komunitas Lubang Jarum Indonesia, dan Dr H Supriyatin, MM Kepala Suku Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang mewakili Gubernur DKI Jakarta. “Kami mendukung sebesar-besarnya  acara ini, dan kedepannya pemerintah khususnya provinsi DKI Jakarta akan menganggarkan sejumlah dana beasiswa bagi karya mahasiswa yang terbaik dalam bidang seni fotografi dan film dokumenter” demikian Suriyatin dalam sambutannya.

“Jadi kiranya acara ini sangat bagus diselenggarakan untuk mencari bakat dan bibit dalam dunia fotografi di kalangan mahasiswa pada perguruang tinggi” lanjutnya. sebelum membuka acara
Menurut panitia penyelenggara, acara ini diselenggarakan sebagai penghargaan dan apresisasi karya mahasiswa yang mendedikasikan dirinya bagi kemajuan dunia fotografi di tingkat perguruan tinggi dan bertujuan memasyarakatkan dan memajukan fotografi dikalangan mahasiswa Indonesia.

Pada kesempatan ini BSI yang diwakili oleh Intan, Adi, Dicky dari UKM Impra BSI yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa BSI bidang Fotografi berhasil memenangkan beberapa kategori diantaranya juara 1,2, dan 3 kategori  stil life food, juara 3 Kategori still life toys, juara 3 kategori konseptual, dan juara 3 kategori alernatif. Menurut siaran pers UKM Impra BSI, mereka telah kali kedua mengikuti acara Panorama Awards ini dan selalu memenangkan setiap kategori yang di perlombakan, dan tentunya hal tersebut memberikan kebanggaan bagi BSI.

Selain diperlombakan, karya-karya para mahasiswa juga dipamerkan dan dapat dinikmati para pecinta fotografi mulai tanggal 6-20 Mei 2016 di Galery Foto Jurnalistik Antara Jakarta. Semoga dengan ajang lomba fotografi ini akan tumbuh mahasiswa-mahasiswa dengan bakat yang luar biasa khususnya di bidang fotografi.khususnya di BSI. (SIA)

Comments System

Disqus Shortname