Thursday, May 12, 2016

LEADERSHIP, MANAGEMENT, ORGANIZATION AND TRAINING (LEMON-T9) 2016 MAHASISWA BSI



Kemampuan individu mahasiswa dalam mengenal organisasi, manajemen, kepemimpinan ternyata tidaklah cukup jika hanya mengandalkan materi perkuliahan yang ada di kelas. Melainkan harus diperolehnya berdasarkan pengalaman sehari-hari baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus. Disinilah peran dari Ormawa BSI untuk berkiprah menjadi fasilitator bagi berbagai macam keinginan sebagian mahasiswa tersebut. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa BSI yang tergabung dalam Senat Mahasiswa (SEMA) BSI Wolter Mongonsidi yang menyelenggarakan kegiatan Leadership, Management, Organization and Training (LEMON-T) yang ke-9 bertempat di Villa SK Madu  Cisarua Bogor Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung pada 5-7 Mei 2016 ini mengangkat tema “Membangun Etos Kepemimpinan Yang Berkarakter dan Berwawasan Global”. Kegiatan ini juga mendapat kunjungan dari beberapa orang Koordinator Kemahasiswaan antara lain Ahmad Fauzi, Slamet Heri Winarno, Priatno, Bilal Abdul Wahid dan Nandang Iriadi. Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian lembaga BSI terhadap kegiatan-kegiatan Ormawa BSI, juga tampak hadir perwakilan dari MPM dan BEM BSI. Priatno mengatakan “Kalian yang dididik sebagai kader dan aktivis harus mempunyai komitmen dalam berorganisasi yang kuat dan harus kontinyu menjalankan organisasi”.








“Kalian juga tidak boleh berhenti untuk terus mencari ilmu tentang bagaimana berorganisasi di mana pun berada” demikian ujarnya.
Sementara itu T Agus M Teguh ketua panitia LEMON-T ke-9 mengutarakan “Kita akan memberikan berbagai macam pembekalan baik seputar kepemimpinan, manajemen, organisasi serta latihan team building. Hal ini guna memunculkan karakter pemimpin pada setiap diri peserta kegiatan”
Demikian juga Saharudin Ketua SEMA BSI Wolter mengatakan “Setelah mengikuti kegitan ini diharapkan para peserta mendapatkan ilmu untuk bekal mereka saat masuk dalam organisasi Senat Mahasiswa BSI Wolter Monginsidi, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang amanah, jujur, adil dan bertanggung jawab dalam melaksanakan peran dan fungsinya sebagai Agent of Change, baik secara kualitatif maupun kuantitatif”.
Pada kegiatan ini para kader juga diberikan materi dan juga simulasi berupa beberapa games yang melatih ketangkasan dan kreatifitas kader/calon anggota Senat Mahasiswa BSI Wolter Monginsidi. (Slamet H)

Comments System

Disqus Shortname