Friday, May 6, 2016

PENTAS DRAMA TEATRIKAL MEMPERINGATI HARI BUMI OLEH SENAT MAHASISWA (SEMA) BSI FATMAWATI


Setiap tanggal 22 April dunia memperingati Hari Bumi sebagai perwujudan  kesadaran manusia agar lebih peduli dan cinta akan lingkungan yang berguna bagi kehidupan.Peringatan hari bumi juga dilakukan oleh  Senat Mahasiswa (SEMA) BSI Fatmawati Jakarta  dengan mengadakan pentas drama teatrikal berjudul “Jerit Muram Pelangi Taman”.

Sebelum pementasan drama teatrikal tersebut, diadakan pula pemberian sumbangan berupa pupuk kompos yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat sekitar. Pupuk-pupuk itu merupakan buatan SEMA BSI Fatmawati sendiri. Pemberian pupuk kompos alami ini bertujuan agar masyarakat sekitar paham akan pentingnya penggunaan bahan-bahan alami dari alam yang sudah tidak digunakan kembali dari sisa pohon yang sudah , dan mencoba menilik agar masyarakat dapat menjaga, merawat dan memelihara alam sekitar agar generasi berikutnya dapat merasakan fungsi alam yang dapat mendukung kehidupan manusia , bukan merusaknya hanya untuk kepentingan bisnis semata.

Pada malam harinya  pada pukul 19:00 diadakan pementasan drama teatrikal tersebut di kampus BSI Fatmawati, drama yang mengisahkan jeritan hati para penghuni taman atas kondisi bumi yang dirasa semakin tidak nyaman. Pementasan drama teatrikal ini juga berkerjasama dengan UKM teater dari kampus Univesitas Veteran dan kampus UIN Ciputat yang turut membantu persiapan hingga pementasan drama teatrikal ini. Dengan momen hari bumi dan pementasab drama teatrikal ini  diharapkan peran aktif dari mahasiswa dalam menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan sekitar. (SIA)

Comments System

Disqus Shortname