Saturday, April 30, 2016

MAHASISWA BSI TANGERANG DAN STBA NUSA MANDIRI MENGIKUTI PENDIDIKAN ESQ 2016 DI PROVINSI BANTEN



Upaya pengembangan emosi dan mental spiritual agar menjadi lebih matang serta dapat membangun karakter para aktivis kampus (mahasiswa) menjadi karakter yang berintegritas tinggi dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten dengan mengadakan seminar Emotional Spiritual Quotient (ESQ), 23-25 April 2016 bertempat di Villa Jayakarta Anyer. Acara ini diikuti oleh 179 peserta baik dari BEM, Senat Mahasiswa, dan Himpunan Mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus yang ada di propinsi Banten, termasuk peserta dari Senat Mahasiswa BSI Tangerang yang mewakili BSI.

    Acara ini diisi oleh kegiatan berupa seminar-seminar dengan menampilkan pembicara terkenal seperti motivator Bayu Nugroho S.Sos, M.Si yang memberikan seminar Motivasi Berprestasi, tidak ketinggalan  Aep Saepudin S.T. M.Si pakar IT yang mengisi seminar bertema Tantangan dan Peluang Mahasiswa di Era Digital. “Bahwa dunia saat ini sudah sangat modern dengan hampir dari semua informasi hanya ada di tangan kita” ujarnya. Beliau juga mengajak mahasiswa menjadi mahasiswa yang mampu menggengam dunia dengan hanya memanfaatkan informasi. karena pada zaman modern ini sangat membutuhkan informasi yang dengan mudah bisa dapatkan lewat gadget kita.

    Seminar berikutnya adalah Emosi dan Pengendaliannya yang dibawakan oleh Husnul Amri S.Pd. M.Si, yang intinya mengajak seluruh peserta untuk kembali memahami hakekat dirinya masing-masing mengingat kembali hal-hal yang selama ini telah dilakukan, yang membuat sebagian peserta terharu dan meneteskan air mata.

    Dan pada hari terakhir acara ditutup dengan seminar yang disampaikan oleh Didi Supriadi, mantan Kepala Dinas Provinsi Banten. yang mengangkat tema Membangung Figur Mahasiswa Sebagai Mahasiswa Organisasi. Hal yang ditekankan yaitu bagaimana kiprah mahasiswa ke depan sehingga mampu menjadi agen perubahan dan aktif dalam berbagai organisasi.(EWF)

Comments System

Disqus Shortname