Tuesday, May 17, 2016

BSI JUARA INTERNATIONAL OPEN TOURNAMENT PENCAK SILAT DKI JAKARTA


Mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama institusi merupakan sebuah kebanggan tersediri bagi seseorang atau organisasi,  seperti yang telah dipersembahkan oleh atlit-atlit pencak silat BSI yang mampu mempersembahkan juara pada International Open Tournament “Invitasi Cabang Olahraga Pencak Silat Mahasiswa DKI Jakarta  2016. Kejuaraan yang diselenggarakan atas kerjasama Dinas Olahraga dan Pemuda (DISPORA) DKI Jakarta dan Ikatan Pencak Silat Iindonesia (IPSI), 11-15 Mei 2016 di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Kejuaraan pencak silat ini dikuti oleh lebih kurang 106 pesilat yang berasal dari 23 perguruan tinggi yang ada di DKI Jakarta, Pengprov IPSI dan Singapore Varsity Team. Pada event kejuaraan kali ini, BSI mengirimkan pesilat terbaiknya yang berasal dari Akademi BSI dan Universitas BSI yaitu Helmi Sofyan Hadi, Arfah Nurdianti,  Rizki Noval, Tiara Diva Asa Istiqomah, Ricky Ardhi Handooko, Joyhill Wiliam Abieno, Farizal Hamadi, Yozi Risky.

Pada kejuaraan ini para pesilat dari BSI berhasil memperoleh juara 2 untuk kategori Dewasa B Putri atas nama Arfah Nurdianti dan juara 3 untuk kategori Dewasa A Putri atas nama Tiara Diva Asa Istiqomah. Persaingan pada kejuaraan ini terlihat sangat ketat, terbukti tiap perguruan tinggi hanya dapat memenangkan satu atau dua juara saja. Para juara dari BSI terlihat sangat senang mengikuti kejuaraan ini dan menjadi juara di tengah persaingan yang ketat.

“Kami sangat senang sekali menjadi juara kali ini, karena kami merasa cukup berat persaingan yang dihadapi, namun kami dapat mengatasinya” ujar Tiara.

Dukungan penuh dari lembaga BSI pada setiap invitasi dan kejuaraan tetap dibutuhkan agar prestasi para atlit  BSI dapat terus bersinar di berbagai kancah pertandingan baik nasional maupun internasional. “Harapan kami lembaga BSI selalu mensupport kami baik dalam hal teknis maupun administrasi agar kami terus mampu berprestasi mengharumkan nama BSI” lanjut  Arfah. Semoga BSI terus mampu mencetak atlit-atlit yang handal dan berprestasi di masa mendatang. (smh/afz)

Comments System

Disqus Shortname