Sunday, May 22, 2016

“BINA SEKOLAH INDONESIA” SEMA BSI SALEMBA 168



    Gerakkan mahasiswa tak harus selalu turun ke jalan, melainkan mereka juga harus peduli kepada masyarakat sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, pendidikan,  pengajaran, dan penelitian, pengembangan. Seperti yang di lakukan oleh Senat Mahasiswa (SEMA) BSI Salemba 168 yang berlokasi di jalan salemba tengah no. 45  yang telah melakukan pendidikan di sebuah sekolah dasar dengan tema “BINA SEKOLAH INDONESIA”. Kegiatan yang di mulai pada tanggal 18 – 22 Mei 2016 di SDN Leuwibatu 05, kampung Cilambur desa leuwibatu, kec. Rumbin kab. Bogor - jawa barat. Selain pengajaran dalam sekolah mereka juga melakukan study home di sebuah rumah yang menjadi tempat istirahat selama disana dengan antusias dari anak-anak sekitaran kampung Cilambur yang di mulai dari pukul 14.00 sampai dengan 15.30. 
   
        Kegiatan yang di mulai kamis (19/05) dan di akhiri pada  sabtu (21/05) dengan serangkaian kegiatan seperti pendidikan, penyerahan alat bersih-bersih untuk sekolah, penanaman pohon di lingkungan sekolah dan syukuran atas lahirnya SEMA BSI SALEMBA 168 ke-15 sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Allah SWT yang telah meridhoi dan melancarkan semua kegiatannya yang telah dilakukan oleh SEMA 168. “ini adalah kali ke-2 yang telah dilakukan oleh 168 sebelumnya tahun 2015 di kampung cinangneng-bogor yang tidak jauh dari lokasi ini, pada tahun ini sekaligus memperingati hari pendidikan nasional dengan mengadakan kegiatan yang kami berinama Bina Sekolah Indonesia sasaran kami yaitu ke sekolah-sekolah yang kurang perhatian dari pemerintah setempat dengan harapan dapat membantu dan menjalankan tri dharna perguruan tinggi” tutur Asih Safitri (Ketua Senat 168).


    Acara yang Bina Sekolah Indonesia ini di tutup dengan melakukan upacara pelepasan Senat 168 di SDN leuwibatu 05 sebagai akhir dari kegiatan yang di lakukan selama 3 hari di sekolah, dan pemberian keperluan sekolah seperti buku, alat tulis, dan alat-alat kebersihan. “kebanggaan dari SDN Leuwibatu 05 apa yang di harapkan dan di tunggu menjadi kenyataan, saya ucapkan terima kasih banyak untuk teman-teman mahasiswa dari BSI Salemba yang telah memberi pendidikan,dan rangsangan motivasi kepada anak-anak agar mereka tetap terus semangat dalam belajar, dan semoga apa yang kalian tinggalkan menjadi berkembang dan bermanfaat di kemudian hari kelak mereka besar nanti” ujar Dede A Boyke S,pd (Kepala Sekolah SDN Leuwibatu 05). “kami harap apa kami lakukan di kampung ini bisa bermanfaat dan dapat di ikuti oleh organisasi lainya terutama mahasiswa, agar mereka peduli dengan masyarakat” tambah Asih. (AFM)
   








Comments System

Disqus Shortname