Thursday, January 21, 2016

Mengejar Sunrise Di Negeri Kahyangan

Hawa dingin yang menyeruak mecucuk tulang ketika itu sang surya masih berada di singgasananya, bergegas aku mempersiapkan diri meyaksikan terbitnya matahari dari bukit Sikunir Desa Sembungan, Dieng, Wonosobo yang sangat terkenal dengan “Golden sunsrisenya” yang terbaik di Jawa Tengah.

Asrinya pedesaan dengan hamparan lahan pertanian memberikan suasana damai di sepanjang perjalanan menuju spot Golden Sunrise membuat lunglai tak terasa menapaki ribuan anak tangga di sepanjang punggung bukit, kala itu ratusan pendaki telah bersiap menyaksikan peristiwa fajar, dari puncak bukit dan ingin mengabadikan momen keindahan alam tersebut.

Bukit Sukunir yang teletak pada ketingian 2.263 dpl merupakan surganya paara pemburu sunrise, cahayanya yang merah keemasan dengan berlatarkan gunung Sindoro Sumbing membuat siapapun yang melihatnya terbius dengan pesonanya, selain itu lautan awan putih yang membentang mengelilingi bukit membuat kita merasa seperti sedang berada di kahyangan tempat singgah para Dewa.

Selain desa sembungan, di Dieng juga masih terdapat banyak tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi seperti telaga warna, kawah sikidang, candi arjuna dan masih banyak lagi, tidak hanya menawarkan wisata alam dataran tinggi ini juga sangat terkenal dengan wisata budayanya.

Tak terasa setelah beberapa momen terabadikan oleh kamera tepat pukul 05.00 cahaya kuning dengan rona kemerah-merahan mulai terlihat di ufuk sebelah timur membuat ratusan pasang mata terhipnotis dengan pesonanya, sorak-soraipun seraya mengiringi kemunculan sang matahari dari puncak sikunir saat itu, sungguh fenomena alam yang sangat luar biasa dari sang Pencipta yang wajib kita syukuri.

Keindahan sunrise pun berlalu barlanjut aku mencari spot-spot yang bagus untuk berselfie. Tidak hanya keindahan bukit Sikunir saja yang menakjubkan di tepat bawahnya juga terdapat Telaga Cebong, telaga ini juga biasa di jadikan spot Camping yang membuat kawasan wisata ini semakin perfect, hingga akhirnya waktu harus memaksa ku untuk menyudahi petualangan ku kali ini akupun kembali ke homestay mempersiapkan diri untuk persiapan pulang dan berjanji untuk suatu saat kembali lagi. (Alvan)

Comments System

Disqus Shortname