Tuesday, February 24, 2015

“Komunitas Taufan” Penggerak Relawan Bagi Pasien Kanker




Komunitas Taufan adalah komunitas yang berjalan di bidang kemanusiaan. Mereka menggerakan para relawan untuk memberikan dukungan bagi para penderita kanker terutama anak-anak yang menderita kanker.  Seperti yang kita ketahui bahwa penderita kanker terus meningkat setiap tahunnya.

Komunitas yang sudah berdiri sejak Desember  2014  ini bertujuan mengajak masyarakat untuk membantu para penderita kanker seperti yang di ungkapkan oleh Yenni Dewi Mulia Ningsih selaku ketua yayasan komunitas taufan “ Kita ingin  mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan  mensupport kebutuhan dasar pasien-pasien kanker yang tidak ditanggung pemerintah”.
Salah satu kegiatan mereka adalah menggalang dana. Mereka melakukan acara menggalang dana pada Minggu 22 Februari 2015 yang bertepatan pada saat caf free day. Selain meminta sumbangan mereka juga melakukan aksi cap tangan dan tandatangan sebagai bentuk kepedulian masyarakat untuk membantu dan mensupport para pasien – pasien kanker.

sumber : instagram.com/komunitastaufan
Komunitas Taufan memiliki berapa program yang sudah berjalan yaitu : Home Visit, Bangsal Visit dan Support Visit. “ Home Visit itu kita mengunjungi pasien-pasien kerumah mereka untuk melakukan pendekatan dengan hati dan memberikan support kepada orang tua yang anaknya menderita kanker, selain itu kita juga menghibur pasien dan menyiapkan kebutuhan yang tidak ditanggung pemerintah seperti transport, uang makan selama menjaga anaknya di rumahsakit, dan menyiapkan mainan, susu,dll “ begitulah menuturan Yenni Dewi Mulia Ningsih selaku ketua yayasan komunitas taufan.

Bagi teman-teman yang ingin menjadi relawan atau ingin mengetahui komunitas Taufan lebih lanjut anda dapat mengunjungi website Komunitas Taufan. www.komunitastaufan.org  ( Meyra Sugandi)

Comments System

Disqus Shortname