Tuesday, December 2, 2014

Pasar Malam di Cikarang Habis di Lahap Api

Jumat, 28 November, pagi itu kabut tebal menyelimuti cikarang-cibitung Bekasi kabut tebal tersebut diperkirakan tidak jauh jaraknya dari kantor saya, ternyata sumber asap dan kebakaran tersebut dari pusat perbelanjaan masyarakat di daerah pasir gombong Cikarang. Pasar malam yang terkenal itu ternyata terbakar pagi hari, diperkirakan kebakaran yang terjadi dikarenakan arus pendek listrik, namun para pedagang tidak menginginkan masalah tersebut menjadi runcing dan sampai kepihak berwenang untuk mengungkapkan tragedi peristiwa kebakaran tersebut . 

Kebakaran yang terjadi hanyalah musibah hanya saja memiliki kerugian yang cukup besar diperkirakan hingga ratusan juta, namun pasar malam tersebut adalah sebuah lapak yang tidak memiliki jaminan dan asuransi sehingga pedagang sangat merasakan kerugian yang diakibat kebakaran yang cukup banyak menghanguskan lapak pedagang dipelataran trotoar sepanjang jalan di pasir gombong cikarang lippo tersebut.

Kami tidak ingin kasus tersebut diperpanjang apalagi sampai harus dibawa kepolisian untuk diselidiki penyebab kebakaran pasti makan biaya banyak sedangkan kami kan hanya pedagang kecil belum tentu kami bisa mengganti dagangan kami yang hangus terbakar in”  Ujar salah satu pedagang.




Sungguh memprihatinkan entah bagaimana nasib para pedagang yang biasanya setiap malam menjajakan dagangannya, dan bagaimana dengan pelanggan mereka yang akan merasa kehilangan pasar malam termurah dicikarang lippo tersebut. Semoga pemerintah setempat dapat bergerak cepat untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi sehingga para pedagang dapat kembali berjualan di tempat itu. (Vina)

Comments System

Disqus Shortname