Tuesday, December 2, 2014

Filmares 2014 “The First Filmaking Resources Expo in Indonesia”

Film selalu menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan. Industri perfilman pun semakin maju seiring berjalannya waktu. Seperti event yang di gelar baru-baru ini Filmares 2014. Filmares 2014 atau Indonesia International Filmmaking Resources Expo ini pertama kalinya di selenggarakan di Indonesia. Filmares bukan hanya ajang pameran tatapi juga sebagai wadah kreatifitas di industri cinematography . Acara ini digelar pada tanggal 26- - 28 November 2014 di Hall C JIExpo Kemayoran.

Sebagai satu-satunya pemeran yang fokus kedalam industri perfilman. Filmares mendapat dukungan dari banyak pihak seperti salah satu produser dari rumah produksi Maxima Pictures Ody Mulya. Yang menyatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi para filmaker untuk membangun kerjasama dengan para pekerja dan penyedia barang jasa perfilman baik di Indonesia dan luar negri.

Filmares 2014 juga mengadakan beberapa workshop gratis bagi para pengunjung atau para mahasiswa khususnya yang memang berkecimpung dalam dunia perfilman. Speaker-speaker yang dihadirkan pun tidak tanggung-tanggung, dalam workshop yang diadakan selama tiga hari tersebut hadir Rini Sugianto yang mengisi workshop Animasi dan special effect ,Rini sangat terkenal dengan karya-karyanya seperti The Hobbit, Hunger Games Catching Fire, Iron Man 3,dll. Selain itu hadir Alexander Lentjes mengisi workshop teknologi Stereoscopic 3D bersama pakar dari Inggris, Tio Pakusadewo memberikan workshop Acting, dl.




Filmares berfokus untuk menghubungkan produk film diseluruh dunia dan layanan pemasok dengan pembuat film atau profesional di bidang industri. Tujuannya adalah untuk menempatkan semua sumber daya Film bersama-sama dengan pembuat film dan profesional di bidang industri, di bawah satu atap sehingga mereka dapat bertemu dan berinteraksi satu sama lain. Semoga FILMARES dapat membantu Indonesia dan pembuat film internasional menemukan sumber daya yang diperlukan untuk proyek-proyek film yang film mereka saat ini atau masa depan. (Mayra Sugandi)

Comments System

Disqus Shortname