Tuesday, December 2, 2014

Mengenal Komunitas Pencinta Binatang “Room Pet”


Room pet se-Jakarta adalah wadah berkumpulnya orang-orang yang cinta terhadap binatang baik dia memiliki binatang peliharaan ataupun tidak. Komunitas yang baru diresmikan tahun ini pun sering mengadakan acara kumpul-kumpul sebagai ajang silahtuhrahmi sambil sharing mengenai binatang peliharaan mereka. Seperti yang mereka lakukan pada Minggu 20 November di Taman Suropati Jakarta.

Mereka mengadakan pertemuan walaupun bukan pertemuan rutin. Pertemuan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman adan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa hewan –hewan seperti anjing, ular, rubah, dll itu bukanlah hama atau hewan liar akan tetapi mereka harus dipelihara. Misi dari komunitas ini selain bersosialisasi adalah memberikan edukasi kepada orang banyak mengenai semua jenis binatang seperti bagaimana cara merawat binatang-binatang tertentu. Acara yang dilakukan di taman suropati itu dihadiri oleh bayak penggemar binatang dari berbagai daerah di Jakarta.


Sampai saat ini Room Pet memiliki anggota sebanya 600 anggota mereka lebih aktif di media sosial sebagai wadah bertukar  informasi.Komunitas tidak diperuntukan untukborang –orang  yang menyukai atau memiliki  jenis hewan tertentu, semua orang yang suka binatang dapat bergabung di komunias ini. Mereka berharap dengan adanya komunitas ini dapat memberikan pengetahuan terhadap masyarakat sehingga tidak ada lagi binatang yang diburu atau dibunuh secara liar untuk di konsumsi. Seperti yang dituturkan Rama sebagai humas dari Room Pet “ Kami sangat prihatin dengan hewan-hewan yang seharus nya dipelihara dijasikan sebagai sesuatu yang dapat  dikonsumsi, semua itu terjadi karena ketidaktuan orang –orang tersebut bahwa itu dapat mengancam keberadaan hewan tersebut”. (Mayra Sugandi)

Comments System

Disqus Shortname