Thursday, December 18, 2014

BSI Kembali Menyelenggarakan Wisuda Untuk Ke 40 Kalinya

 majalahinspirasi.net - Memasuki Usia yang ke 27 tahun kampus Bina Sarana Informatika terus meningkatkan eksistensinya didunia Pendidikan Tinggi. Kampus BSI menyelenggarakan wisuda untuk ke 40 kalinya pada 3 Maret 2015. Untuk Tahun ini acara Wisuda dilakukan di BSI Convetion Center (BSI Square) yang beralamat di Jl. Raya Kaliabang No. 8 Perwira, Bekasi Utara.  Dalam 1 tahun ini Acara wisuda  di BSI Convetion Center sudah 3 kali di adakan, yaitu pada bulan April, Agustus dan Desember. “Sebelumnya kami mengadakan acara ini pada bulan Maret, Juni & Desember setiap tahunnya, karna  pemilu jadi acara wisuda tahun ini kami undur” ujar Bpk. Syamsul Bahri, MM, M.Kom selaku Ketua Panitia Wisuda. Tidak hanya dari daerah Bekasi dan Jakarta saja yang datang tetapi dari beberapa daerah seperti : Depok, Tangerang, Bogor dan Cikampek.
      Acara berlangsung meriah dan hikmat dengan dihadiri oleh 1.370 peserta wisuda & 2.628 tamu undangan, di BSI Convention Center sendiri memiiki kapasitas 4.000 kursi dalam aula. Susunan acara ini di mulai dari
1.  Pembukaan
2. Senat Akademik dan Dewan Kehormatan memasuki ruang Sidang Wisuda.
3.       Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
4.       Mengheningkan Cipta.
5.       Pembukaan Sidang Wisuda.
6.       Sambutan Direktur Bina Sarana Informatika.
7.       Sambutan Ketua Yayasan.
8.       Sambutan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta.
9.       Pelantikan Wisudawan-Wisudawati.
10.   Pembacaan Janji Panca Prasetya.
11.   Pemberian Penghargaan Wisudawan Terbaik.
12.   Pembacaan Do’a.
13.   Penutupan Acara Wisuda.
14.   Senat Akademik dan Dewan Kehormatan meninggalkan Ruang Wisuda.

        Sebelum mereka di wisuda, mereka wajib melakukan sidang tugas akhir mereka. Selama 3 tahun (D3) study mereka harus diputuskan dalam waktu satu hari oleh para penguji atau dosen yang melihat hasil tugas akhir mereka.
        Pesan Bpk. Syamsul Bahri, MM, M.kom yang ditemui di BSI Concention Center (Ketua Panitia Wisuda). “Untuk Para wisudawan-wisudawati jangan pernah memilih pekerjaan, untuk yang sudah bekerja jangan melihat nominal Rupiah yang di dapat, bagi yang belum bekerja jangan berkecil hati dan teruslah semangat percayalah kalian pasti bisa. Tetap semangat Dan Sukses untuk Kalian”.
(Afif Muhamad).


Comments System

Disqus Shortname