Wednesday, December 11, 2013

Adu Kreatifitas di "Broadcasting Award 2013"

Broadcasting Award merupakan perhelatan besar bagi Mahasiswa Broadcast BSI semester 3. Untuk tahun ini Broadcasting Award di bagi menjadi 4 gelombang yang di selenggarakan dari tanggal 30 November – 22 Desember di Wisma Putera Bahagia, Cimacan. Masing – masing kampus cabang BSI yang ikut serta dalam acara tersebut di minta membersembahkan karya nya yang berupa film pendek berdurasi lima menit. Antusiasme semua mahasiswa selalu bertambah setiap tahunnya dalam menyambut acara ini. Karena inilah saatnya semua mahasiswa menunjukan kemampuannya bagi dari segi penyutradaraan, editing, vidiografi, penulisan naskah, audiografi, dll. Untuk Tahun ini Broadcasting Award di ikuti oleh 7 cabang BSI yaitu Pemuda, Jati Waringin, Fatmawati, Cengkareng, Margonda, Dewi Sartika. 

Saat ini Broadcasting Award 2013 memasuki gelombang ketiga setelah melalui gelombang pertama dan kedua yang telah mendapatkan jawaranya masing –masing. Gelombang pertama film terbaik jatuh pada kampus Dewi Sartika yang membawa 7 piala dan Di Gelombang 2 Broadcast cabang Cengkareng tidak mau kalah dengan membawa 8 piala. 

Acara ini bukan hanya akan diadu tingkat BSI seperti apa yang di katakan “ Buat kalian yang berada di semester 3 dan 5 jangan takut filmnya hanya untuk syarat kelulusan karna BSI akan memfasilitasi karya kalian ke ajang Nasional dan Internasional" ujar Muhammad Ikhsan Wakil Ketua Broadcasting Award. 

Walau pun begitu masih banyak kekurangan dalam Akademi Komunikasi di BSI dalam pembelajaran karna tidak di fokuskan pada satu bidang seperi Film, Jurnalistik, Broadcast Televisi dan radio, dll. Seperti yang dikatakan Ir. Priyadi Sofiyanto, Selaku Juri di bidang Penyutradaraan “ Karya mahasiswa BSI sudah bagus tetapi karna kampus BSI yang banyak dan bidang studinya tidak di fokuskan seperti jurusan Film yang membahas seputar film sehingga mahasiswanya bisa fokus terhadap bidang yang ingin di tekuni, kalau saat ini mahasiswa mempelajari semuanya seperti Film, broadcasting TV dan Radio, jurnalistik juga, sedangkan dalam film aja banyak mata kuliah yang tidak kalian dapat”. 

Semoga mahasiswa AKOM BSI semakin maju dan sukse di bidangnya masing masing, dan kita akan menantikan siapa yang memegang piala bergilir di Broadcasting Award 2013. (MS)

Comments System

Disqus Shortname