Tuesday, November 19, 2013

Komik Karya Anak Negeri

 
MajalahInspirasi.net - Seperti yang kita ketahui komik merupakan bacaan yang di gemari di berbagai kalangan dan usia. Kontennya yang berupa cerita bergambar memiliki daya tarik tersendiri bagi buku bacaan yang satu ini. Hal itu di buktikan dengan banyaknya komik yang di jual di berbagai toko buku dengan berbagai genre cerita dan usia.

Namun disayangkan kebanyakan dari komik – komik yang terpampang di toko – toko buku tersebut hampir semuanya merupakan karangan komikus Jepang yang kemudian di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Bahkan orang Indonesia pun sudah sangat dimanjakan dengan komik – komik jepang tersebut.

Saat ini Indonesia tidak mau kalah dengan negara- negara yang industri animasinya lebih maju. Bahkan ada beberapa Komikus Indonesia yang karyanya sudah di terbitkan di negeri Sakura itu. Seperti contoh  Komik dari salah satu Komikus yang bernama Vivian Wijaya ( Dr. Vee ) dengan komiknya yang berjudul Kokkyonaki Gakuen (Campus Dwellers Without Borders/Siswa-siswi bebas perbatasan )” telah di terbitkan oleh Publisher Shogakukan di Jepang sana.

Saat ini Vivian sudah mengeluarkan komik terbarunya yang berjudul “Prambanan” yang bisa anda dapatkan di semua toko buku. “Para komikus di Indonesia butuh banyak suppor dari berbagai pihak agar dia bisa terus semangat untuk membuat komik – komik yang bagus dan saya berharap suatu saat nanti komik – komik buatan anak Indonesia akan lebih banyak terpampang di toko buku di banding komik Jepang, Ujar Vivian Wijaya saat di temui di Hellofest (8/11).




Selain itu ada juga komik buatan anak Indonesia yang mendapat penghargaan. Komik yang berjudul "Lima Menit Sebelum Siaran" itu merupakan buatan dua orang anak muda Indonesia yang bernama Muhammad Fathanatul Haq (24) yang berprofesi sebagai artist dan Ockto Baringbing (29) yang merupakan seorang penulis. Mereka mendapat penghargaan Silver pada International Manga Award ke-6 di Jepang.

Semua itu membuktikan bahwa anak bangsa juga mampu membuat komik dengan kualitas yang tidak kalah bagusnya. Buat kalian Komik Reader tunggu apa lagi, yuk baca komik buatan anak – anak Indonesia! (MS)

Comments System

Disqus Shortname