Friday, November 15, 2013

Indonesia Defisit Karakter Jagoan

Majalahinspirasi.net - Beragam karakter tokoh sepeti Batman, Superman, Doraemon maupun Shinchan mungkin tidak asing kita dengar dan lihat dalam keseharian, padahal nama-nama tersebut adalah para karakter kartun yang berasal dari luar negeri.

Salah seorang peserta cosplay berlaga di Hellofest 9 Anima Expo

Sering tampilnya mereka di layar tv maupun di ragam aksesoris membuat masyarakat Indonesia cepat mengetahui dan mengenal mereka. Hal ini berbanding terbalik dengan karakter tokoh asli Indonesia yang kurang dikenal, bahkan di negeri tempat asalnya sendiri.

“Indonesia sebetulnya defisit karakter saat ini, kita hanya mengandalkan karakter jaman dulu seperti wayang maupun si unyil. Sampe saya punya dua anak, yang masih dibanggakan masih si buta dari goa hantu,” ujar Wahyu Aditya, Founder Hellofest saat ditemui di kompleks kolam renang, Senayan pada 10 November 2013.

Wahyu Aditya pendiri Hellofest

“Padahal di Jepang ada ribuan karakter baru yang muncul, seharusnya kita jangan lagi terjebak nostalgia karakter masa lalu dan sebagai anak muda harus berani menciptakan karakter baru, tidak mengandalkan redesign wayang ataupun redesign unyil,” tambahnya. (RM)

Comments System

Disqus Shortname