Wednesday, November 13, 2013

“Battle of Surabaya“ Film Animasi 2D Rasa Indonesia



Film animasi merupakan sebuah film yang tidak pernah membuat penikmatnya merasa bosan untuk menontonnya. Selama ini yang kita lihat hanya film-film animasi yang berasal dari Jepang, Amerika, Inggris, dan negara – negara maju lainnya. Tanpa kita ketahui bahwa negara kita pun memiliki anak – anak yang sangat mampu membuat film animasi yang kualitasnya tidak kalah bagus dari yang biasa kita lihat.

Anak – anak Surabaya sudah membuktikannya dengan mengeluarkan sebuah Film animasi yang berjudul “Battle of Surabaya” yang secara keseluruhan di kerjakan oleh anak – anak Indonesia.
Film yang di sutradarai oleh Aryanto Yuniawan dan naskahnya ditulis oleh Prof. M. Suyanto yang juga merupakan Direktur STIMIK AMIKOM Yogyakarta tersebut mengadaptasi dari peristiwa Insiden Bendera 10 November 1945. Dimana menceritakan tentang  semangat perjuangan arek – arek Suroboyo & pemuda – pemuda Indonesia dalam melawan penjajah. Di dalam film ini  juga menghidupkan kembali tokoh – tokoh nasional seperti Bung Tomo.

Tokoh - tokoh di dalam film ini di buat semenarik mungkin untuk menguatkan pesan yang ingin di sampaikan sang kreator tentang semangat, cinta tanah air, pengorbanan dan perdamaian.
Disaat kita telah termanjakan dengan film animasi dari luar negeri, kini sudah saatnya kita mendukung para animator – animator Indonesia. Karena  film Battle of Surabaya ini termasuk film animasi yang mumpuni baik dari gambar, special effect, dll.

“Semoga Film animasi dapat berkembang di berbagai kalangan dan film Battle of Surabaya ini dapat mengispirasi teman – teman yang ingin membuat film – film animasi “, Ujar Technical Director Battle of Surabaya di HelloFest (9/11)

Film Battle of Surabaya sudah mendapat penghargaan diantaranya :
      1.   Winner INAICTA 2012 kategori film animasi oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi RI.
      2.   1st Winner INDIGO FELLOWSHIP 2012 oleh Telkom Indonesia.
   3.  Nominasi Terunggul kategori Film Animasi pada ajang Apresiasi Film Indonesia (AFI) oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Film ini nantinya akan menjadi film animasi pertama Indonesia yang tayang di bioskop seluruh Indonesia. Untuk semua rakyat Indonesia, khususnya para pecinta film animasi harus menyaksikan film ini dan kita patut berbahagia karna film Battle of Surabaya akan di tayangkan pada pertengahan tahun 2014 nanti.

Yuk, dukung terus kreasi – kreasi anak bangsa agar kita dapat menjadi Raja di Negeri Sendiri. (MS)

Comments System

Disqus Shortname