Monday, June 4, 2012

Wisudawan BSI Periode ke-3, Karena IPK Belum Memenuhi Syarat

suasana wisuda by : google
Wisudawan dan Wisudawati Bina Sarana Informatika periode ke-3, Karena nilai mata kuliah unggulan dan IPK belum memenuhi syarat wisuda.  

Mereka mengatakan karena kedua syarat utama yakni mata kuliah unggulan dan IPK atau Indeks Prestasi Komulatif yang belum memenuhi, membuat mereka wisuda pada periode ke-3 yang berlangsung pada minggu (3/6/2012) pukul 09.00 WIB, di gedung Istora komplek Senayan, Jakarta Pusat.

Saat di wawancari oleh inspirasi, Theresia tri Widya Ningsi, Wisudawati Akademi bahasa Asing, Bahasa Inggris berkata, “Seneng aja, campur sedih karena orang tua kandung nggak bisa hadir. Sedih banget jelas, saya sudah lulus sidang tugas akhir dari September tapi karena kerja jadi susah bagi waktu untuk belajar, saya juga jarang masuk dan ada satu mata kuliah yang kurang”. There mengungkapkan sebenarnya dia sudah lulus sidang tugas akhir pada bulan September dan sudah dapat di wisuda pada bulan Desember 2011, tapi karena ada satu mata kuliah yang belum memenuhi, dan saat akan melakukan ujian her dirinya menemukan kendala dengan tidak berhasilnya login di website mahasiswa BSI, membuatnya harus wisuda pada periode ke-3 bulan Juni ini. 

Hal yang hampir senada juga di sampaikan oleh Pradita Dwi putri Wisudawati manajemen Informatika. “Seneng banget mas karena sudah menunggu lama, heboh banget deh, lebih deg-degan waktu disematkan Toga di depan dari pada sidang tugas akhir mas”, ujarnya. Dwi menjelaskan bahwa dirinya tidak lulus saat sidang tugas akhir yang pertama, dan pada periode ke-2 sudah tidak mungkin bagi dirinya, karena dia sudah tertinggal bimbingan tugas akhir pada periode ke-2. Karena sidang tugas akhir pertama selesai setelah bimbingan tugas akhir yang kedua telah di mulai. Hal ini membuatnya wisuda pada periode ke-3. 

Di akademi Bina Sarana Informatika sebelumnya hanya ada 2 periode yakni pada bulan Desember dan bulan Juni, kemudian ditambah satu periode pada bulan Maret yang disisipkan diantara dua periode yang lain, sehingga menjadi 3 periode, yang selanjutnya disebut periode ke-2. Menurut Bapak Syamsul Bahri, M.M M.kom selaku staff pudir bidang kemahasiswaan Akademi Bina Sarana Informatika. “Melihat wisudawan/wati di bulan Desember di bikin periode ke-2 bulan Maret untuk memback up yang tidak lulus . Beliau menjelaskan mengapa diadakan wisuda periode ke-3, karena pertimbangan jumlah mahasiswa/i yang lulus pada bulan September yang akan diwisuda pada bulan Desember atau pada periode ke-1 sangat banyak.

Beliau juga menambahkan untuk memback up mahasiswa/i yang tidak lulus di laksanakanlah tiga periode wisuda yakni pada bulan Desember, Maret, dan Juni. di samping itu Beliau juga memaparkan kriteria kelulusan, salah satunya bagi mahasiswa yang menunda wisuda karena ingin memperbaiki nilai atau IPK itu syah. “Untuk memperbaiki IPK, menunda wisuda boleh”, ujar Pak Syamsul di ruang kenanga 1 Istora Senayan. #Kristian Wicaksono

Comments System

Disqus Shortname