Tuesday, October 16, 2012

Up Grading Senat BSI Kerawang

Inspirasi - Sabtu pagi, tepatnya pukul 06.00 WIB tampak beberapa mahasiswa berkumpul di depan kampus BSI Karawang. Tentunya bukan untuk melakukan aktivitas kuliah seperti biasanya melainkan beberapa orang calon anggota senat mahasiswa BSI Karawang berkumpul untuk melaksanakan kegiatan Senat Mahasiswa (Sema) BSI Karawang.

   Acara yang berlangsung pada tanggal 13 Oktober 2012 tersebut ialah acara up grading yang merupakan syarat agar dapat masuk menjadi anggota senat yang baru. Sebanyak 25 calon anggota baru turut ikut dalam acara yang bertempat di Villa Ciasri yang terletak tidak jauh dari pemandian air panas Ciater ini.

   Acara yang dilaksanakan dari Sabtu sampai dengan Minggu siang tersebut berlangsung sangat padat, beberapa acara diantaranya pemberian materi mengenai sejarah, atitude, fisik dan juga mental serta pola pikir turut dibekali kepada calon Sema baru.

    Di sela-sela materi senat juga memberikan game-game menarik. Selain mendapatkan kordinasi dari 19 anggota panitia para calon anggota juga mendapatkan pengarahan dari Kepala Cabang dan Koordinator Pudir III. Acara yang paling menegangkan yaitu acara 'semalam asik' yang memberikan pembekalan tentang survival dan juga pertahanan fisik dan mental, seperti yang kita ketahui bahwa suhu di daerah kawasan Ciater pada malam hari sangat dingin. Di sanalah para anggota senat baru benar-benar diuji bahkan salah satu diantaranya ada yang pingsan saat acara berlangsung .

    Beberapa panitia sempat panik dan menolong anggota baru yang pingsan tersebut, acara ini berlangsung dari pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 03.00 WIB. Keesokan paginya masih ada beberapa acara penutup seperti senam pagi, game unik dan terakhir evaluasi yang disampaikan Ketua Senat  Tabrani dan Dery selaku Ketua Cabang BSI dan PUDIR III Bid Kemahasiwaan Zona 2 BSI. Setelah acara usai, ditutup dengan makan pagi dan foto bersama. (FY)

Comments System

Disqus Shortname