Tuesday, November 12, 2013

“HelloFest Ke-9” Festival para Konten Maker


Para pecinta anime di indonesia khususnya di ibu kota berkumpul untuk unjuk kebolehan dengan memakai kostum anime favoritnya. Berawal dari insiatif HelloMotion Academy Untuk membuat acara graduation bagi siswa-siswinya yang di selenggarakan dengan sederhana, kini event tersebut tengah berkemabang menjadi ajang kreatifitas tingkat nasional di bidang animasi flm pendek hingga pop culture.

Tahun ini adalah tahun ke sembilan bagi Hello Festival yang di gelar di Komplek Kolam Renang Senayan, 9-10 November 2013. Seperti tahun-tahun sebelumnya acara ini tidak memiliki tema tertentu karna acara ini mengusung kreativitas sebebas-bebasnnya bagi para konten maker. Dalam HelloFest terdapat 3 event utama yaitu :

1 1.  HelloFest Movie Competition : Kompetisi pendek yang di tayangkan di big screen dengan kapasitas penonton 1000 orang.

2  2. KostuMasa  :  Dalam acara ini bintangnnya adalah para pengunjung dimana mereka dapat    memakai kostum anime apapun yang mereka mau.

3  3. Pasar HelloFest : Pasar Hellofest adalah ajang unjuk gigi para industri kreatif di segala bidang.
Dalam event yang menargetkan pengunjung sebanyak 30.000 orang ini di ikuti oleh 839 Film Pendek Animasi, 1500 kostumasa, 300 booth yang di sediakan gratis untuk UKM dari berbagai industri seperti komik, kerajinan, aksesoris, buku, kaset, games, fashion, dll.“Walaupun acara ini sangat kental dengan unsur jepang karna berbau anime tetapi sebenarnya untuk HelloFest sendiri ini sebagai cermin bagi para kreator lokal untuk bisa memacu dirinya agar membuat karakter-karakter yang lebih indonesia ujar, Wahyu Hidayat sebagai Founder HelloFest”.Semoga Hellofest dapat menjadi event yang terus mengembangkan para kreator konten dalam bidang animasi dan terus meningkatkan daya
kreatifitas anak – anak Indonesia.

Comments System

Disqus Shortname