Tuesday, November 12, 2013

KPU Bersiap Jelang Pemira BSI 2014


Majalahinspirasi.net - Jelang Pemira (Pemilihan Umum Raya) BSI pada awal 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) BSI mengadakan pertemuan dengan beberapa delegasi Senat Mahasiswa (SEMA), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  dan MPM pada Sabtu, 9 November 2013 di Kampus BSI Salemba 22. Terlambatnya peserta membuat acara yang beragendakan sidang pleno serta pembentukan struktur KPU ini sempat molor dari jadwal seharusnya pada pukul 10.00 WIB.


“Setiap Sema dan Ukm wajib mengirimkan delegasi untuk KPU sebagai bentuk ketaatan sebagaimana yang tercantum dalam AD/ART IKBM,” kata Rifan selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) pada saat membuka acara.

“Mengirimkan delegasi juga sebagai bentuk kontribusi untuk mensukseskan pemilihan presiden dan wakil presiden mahasiswa, yang akan menentukan masa depan mahasiswa itu sendiri,” tambahnya.

Dalam pertemuan ini MPM juga menentukan setiap Sema ataupun Ukm maksimal mengirimkan empat delegasinya untuk ditempatkan di KPU. Diharapkan dengan pembahasan Undang-Undang KPU tentang pemilihan umum presiden dan wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa, serta pembentukan struktur KPU, penyelenggaraan pemilu yang bersifat independen, netral, tetap dan mandiri dapat terlaksana sebagaimana mestinya. (NSD)

Comments System

Disqus Shortname