Wednesday, June 5, 2013

Ratusan Ribu Perindu Khilafah Banjiri GBK

MajalahInspirasi.Net, Jakarta--  Muktamar Khilafah 2013, Hizbut Tahrir Indonesia ( HTI ) dilaksanakan pada hari Ahad 02/06 distadion Gelora Bung Karno (GBK). Muktamar yang bertempat di Jakarta ini merupakan rangkaian terakhir dari muktamar sebelumnya yang telah diselenggarakan dikota-kota lain di Indonesia seperti Makkasar, Manado, Tanjung Pinang 19/05, Bangka Belitung, Banda Aceh, Gorontalo, Kupang, Mataram, Medan, Padang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Surabaya dan Ternate 26/05.

Acara yang dimuali pukul 08.30 WIB ini dihadiri oleh seratus ribu masa dari wilayah Jabodetabek, Cianjur, Bandung, Majalengka dan Ciamis. Diantara rangkaian acarananya adalah testimoni oleh Ulama dan Tokoh dari berbagai Negara diantaranya Belanda, Inggris, Mesir dan Suriah. dilanjutkan oleh pidato politik dan teaterikal.

Dr. Rahmat Labib dalam pidato politiknyanya “Campakkan Demokrasi, Tegakkan Khilafah” ia menyerukan kepada seluruh kaum muslimin untuk ikut berjuang menegakkan khilafah, mencampakkan demokrasi dan sistem kufur buatan manusia yang lainnya juga melenyapkan sekat- sekat nasionalisme dan sparatisme yang membuat umat islam terpecah belah.

Dalam kesempatan yang sama, Tokoh Hizbut Tahrir dari Suriah menyanyikan satu lagu nasyid dan menyuarakan Suriah Uridu Khilafah, Jakarta Uridu Khilafah yang diikuti oleh seratus ribu orang yang bergema memenuhi stadion tersebut. Acarapun  ditutup pukul 12.30 WIB diakhiri dengan do’a bersama. (A06)

Comments System

Disqus Shortname