Thursday, June 6, 2013

Kami masih Independent


Inspirasi – Sebuah somasi pribadi berupa status dari akun pemilik Indah Pebriandini kepada Keluarga Besar LPM BSI untuk himbauan agar berkenan memperbaiki kualitas medianya dilayangkan pada (05/06/2013) pukul 11:35 lewat jejeraing sosial.

Namun akun tersebut ternyata kepunyaan alumni, padahal sebagai pengurus media independent di kampus kami memiliki alamat redaksi yang berkenan dimasukan hak jawab resmi oleh pihak dan organisasi manapun jika tidak berkenan dengan pemberitaan yang dibuat dan hal ini telah juga jauh-jauh hari telah disampaikan.

Jika hingga detik ini, masih saja banyak cercaan bahwa kami bukanlah media independent atau pengulir fitnah sesaat, mungkin bisa saja ini akibat dari keegoan sebuah organisasi besar yang memiliki banyak tangan dan gurita disetiap cabang kampus yang tak mampu membuktikan kekuatannya dengan karya dan prestasi, alih-alih berlindung dibawah nauangan organisasi kampus yang jelas-jelas mereka terdiri dari para demisioner yang sudah tidak berkenan untuk mengambil kebijakan di kampus, namun turut mengintervensi.

Inilah yang membuat kerdil organisasi dan perjalan politik di kampus, dimana bukan orang-orang yang seharusnya berkembang dan bergerak  menjalankan fungsi dan perannya masing-masing karena posisinya terus didominasi oleh tangan-tangan alumni. Padahal jika para alumni memposisikan diri sebagai supporting, pengembang, dan penyalur semangat itu sah-sah saja, namun jika ranahnya sudah terlampau jauh hingga turut menentukan jalan apalagi ‘ paling berkuasa’ ini yang harus menjadi koreksi besar. 

Sebagai mahasiswa cerdas seharusnya mampu memahami dan mempeta-petakan secara proporsional, apalagi jika isu yang dituduhkan karena adanya percampuran dendam pribadi dengan masalah organisasi ini yang harus dijernihkan sehingga tidak lagi ada noda yang kecipratan dan semua bisa berjalan dengan sinergi dan harmonis. Dan mahasiswa teruslah berkarya besar, teruslah berjiwa besar, untuk memenangkan hati-hati yang besar. SALAM PERGERAKAN! (A01)

Comments System

Disqus Shortname