Friday, December 21, 2012

Mahameru


Oleh Soeyanto Kuat Hadisuwito
(Tim Expedisi Pendakian, Mahasiswa Jurusan Manajemen Informatika, Jatiwaringin) 
 
Mahameru...

hari itu kutembus kabut meniti jalan setapak..
Dingin dan kaku
Menusuk tajam ragaku
Demi kugapai mimpi di puncak Astinapura
Terik dan panas tiada rasa sengat kulitku
Desah angin lembut merayu jiwa...
Kobarkan nyali tuk taklukan jiwa raga
Datang untuk memuja kebesaran-Mu

Tertatih...
Tertatih langkah ini
demi sebuah arti mimpi...
Ranu kumbolo yg elok slalu kurindukan sosok feminim mu...
Di pucuk-pucuk pinus tua kutitipkan sribu tanya...
Di sela rimbun dedaunan aku berharap
Kutemukan jawaban dari expedisi ini...
Di tajamnya berbatuan aku berlari
Di longsoran pasir aku memanjat 

Terluka mengejarmu
Biar biar luka raga ini
Biar biar letih badan ini
Kan kugapai puncakmu.. 

Di puncakmu kutemukan semua jawaban itu...
Aku yang tak pernah bahagia melebihi hari itu
Aku yg tak pernah menagis melebihi hari itu
Aku yg tak pernah tersenyum melebihi hari itu
Aku yg tak pernah kagum melebihi hari itu 

Aku yg tak pernah berhenti bersyukur atas nikmat-Mu melebihi hari itu
Terima kasih Gusti 

Terima kasih Mahameru



Comments System

Disqus Shortname