Saturday, December 1, 2012

Jadi, Siapa yang Berani?


Inspirasi – Pencalonan Peserta Pemilu Raya BSI, untuk pasangan Presma dan Wapresma 2013 dibuka pendaftarannya hingga tanggal 1 Desember 2012 pukul 17.00 WIB. Dengan prasyarat memiliki minimal IPK 3.00, hal demikian diharapkan agar para organisatoris kampus tetaplah orang yang cemerlang dalam nilai akademik di kelasnya.

“Iya, sekarang syaratnya IPK minimal 3.00, sebenarnya sih 2.75 juga sudah cukup menurut saya. Nanti khawatir peserta yang mencalonkan diri sedikit dan pertarungan jadi kurang seru. Atau bahkan seperti kejadian tahun sebelumnya malah sampai ada peserta yang memalsukan nilai KHS untuk lulus syarat administratifnya”, tutur Pak Syamsul.

Pemimpin yang diharapkan adalah seorang yang mampu menjadikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai lembaga kreatif yang menjadi teladan dan memaksimalkan potensi mahasiswa secara baik untuk dapat membawa perubahan dan membanggakan almamater BSI pada umumnya. Karena BEM adalah poros dan sebagai wadah aspiratif dari seluruh elemen di kampus. 

Saat tim inspirasi menjumpainya di Desa Selo, Boyolali. Verdy Hartanto peserta PEMIRA tahun lalu dari elemen BADARIS. “Belum ada yang mengkonfirmasi saya dan menanyakan IPK,” tuturnya, beliau juga menyampaikan kesiapannya jika memang tahun ini harus diturunkan untuk maju ke arena pertarungan.
Dengan bekal pengalaman menjabat sebagai ketua koordinator Pendidikan saat agenda Ekspedisi25, Verdy menyampaikan kapasitasnya yang telah mengetahui bagaimana wajah IKBM (Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa) yang sesungguhnya dan nampak jelas di kegiatan Ekspedisi25 tersebut.

Dari wilayah incumbent sebut saja sektor Cengkareng, nampaknya sudah mempersiapkan juga bakal calonnya. Namun, di saat injury time belum juga ada memberanikan diri untuk menyodorkan berkas pendaftarannya.

Keputusan final penutupan pendaftaran Calon Presma dan Wapresma BSI 2013 diserahkan kepada Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) yang kemudian diinformasikan bahwa ada waktu perpanjangan pendaftaran hingga 2 x 24 jam terhitung sampai tanggal 4 Desember 2012. Leader, nyalakan merahmu! (DZ) 

Comments System

Disqus Shortname