Tuesday, October 23, 2012

Senat Bekasi, Menuju Perubahan


Inspirasi – Latihan Dasar Kepemimpinan Senat Bekasi dilaksanakan pada 19 – 21 Oktober 2012, di Villa Batara Garut.  Dengan jumlah peserta 24 orang, Elisa Marya Mandalena selaku ketua pelaksana berharap agar acara yang dilangsungkan berjalan dengan sukses dan mendapatkan anggota penerus yang lebih baik.

Memang jika menoleh kebelakang bahwa banyak terjadi permasalahan krusial di belakang pada kepengurusan senat Bekasi, diantaranya : Laporan Pertangggung Jawaban acara yang tidak pernah ada, selain itu Senat Bekasi pernah diboncengi oleh beberapa oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab pernah ditemukan bahwa ada 3 bendera organisasi luar kampus yang berkibar di Senat Bekasi yakni (HMI, GMNI, dan SMI) pada tahun 2010, sehingga dana kemahasiswaan yang ada tidak pure untuk kegiataan mahasiswa melainkan untuk agenda di luar tersebut.

Elisa, mahasiswi semester 6 jurusan MI selaku ketua pelaksana acara ini menuturkan bahwa sudah dilakukan tahap-tahap penyeleksian yang ketat untuk memili calon-calon anggota Senat yang baru, diantaranya tahap pengumpulan berkas ( terdiri dari : biodata pribadi, KHS bagi semester 2, foto ( 4x6 ) 2 lembar, dll) selanjutnya adalah tahap interview yang dilaksanakan pada 13 Oktober 2012 berupa pengerjaan soal dan wawancara, kemudian barulah pelaksanaan LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa).

Untuk muatan acara pada Pelatihan Kepemimpinan ini dipegang langsung oleh BEM, hal ini dikarenakan sedikitnya kepanitiaan yang ada di Senat Bekasi. Mengusung tema Membangun perubahan positif demi terciptanya Senat mahasiswa yang aspiratif.

Adapun visi yang dimiliki oleh Senat Bekasi yakni Menyatukan aspirasi ormawa yang ada di Bekasi, dengan misinya untuk terus menjalin kekuatan dan silaturahim sehingga jika terdapat permasalahan agat dapat dikerjakan dan diselesaikan bersama-sama.

Untuk keselanjutannya Senat Bekasi akan mengagendakan Muscab (Musyawarah Cabang) dan Sertijab (Serah Terima Jabatan), mengenai event-event yang akan dilaksanakan selama satu semester ke depan adalah menjadi perencanaan dan tugas estafet pengurus selanjutnya untuk mengembangkannya agar tercapai visi dan misi yang diharapkan. Selalu postif dan terbuka untuk senantiasa melakukan perubahan dan perbaikan kea rah yang lebih baik. Semangat! (DZ)

Comments System

Disqus Shortname