Sunday, July 1, 2012

Jakarta Book Fair 2012, Books for a Better Life


Jakarta Book Fair kembali digelar, kegiatan tahunan yang telah memasuki hari ke tujuh (29/6) pelaksanaannya ini diselenggarakan mulai dari tanggal 23 Juni – 1 Juli. Acara yang pada tahun ini telah diselenggarakan untuk yang ke-22 ini mengambil tema Books for a Better Life pada tahun ini, alasan pengambilan tema ini agar event Jakarta Book Fair 2012 ini menjadi sebuah sarana tempat terkumpulnya orang-orang yang menginginkan terjadinya peningkatan kualitas kehidupannya.

Event yang diikuti oleh 332 penerbit diantaranya Mizan, Kompas-Gramedia Group, Erlangga, dan masih banyak yang lainnya ini terbagi ke dalam 210 stand yang tersebar di dalam kawasan Istora, Senayan. Selain stand-stand buku yang tersedia, juga terdapat 85 acara yang menghiasi pergelaran tahunan ini, acara tersebut diantaranya seminar, bedah buku, taklshow maupun juga lomba-lomba.


“Panitia Jakarta Book Fair 2012 juga menghadirkan beragam public figure seperti Dahlan Iskan, Fauzi Bowo, Jokowi, Sudjiwo Tejo, Prof. Tjipta Lesmana, Bambang Soesatyo, Deddy Corbuzier, Raditya Dika, Cak Eko, Pandji Pragiwaksono, dan sejumlah tokoh lainnya sebagai pengisi acara,” Ungkap Hikmat Kurnia, Ketua Panitia Jakarta Book Fair. Acara yang berlangsung selama 9 hari ini diharapkan akan menarik minat masyarakat Jakarta maupun dari luar kota yang mempunyai kegemaran membaca untuk menghadiri kegiatan ini, karena stand-stand yang ada menawarkan diskon yang cukup menarik dan juga buku-buku yang lengkap. Andreas Haryono selaku Panitia bagian acara di Jakarta Book Fair 2012 menambahkan, target pengunjung Jakarta Book Fair 2012 pada hari biasa diperkirakan sebesar 150.000 orang dan 200.000 orang pada akhir minggu. #Ryan Maulana & Kristian Wicaksono

Comments System

Disqus Shortname