Wednesday, November 7, 2012

Tips Menghadapi UTS


    Tiga hari sudah UTS (Ujian Tengah Semester) BSI terlaksana, UTS ini dimulai dari tanggal 5 November sampai tanggal 10 November. Untuk memperoleh hasil yang maksimal selain persiapan yang matang tentunya terdapat beberapa hal yang perlu disiapkan agar dapat melaksanakan ujian dengan baik. Beberapa hal tersebut akan disajikan dalam tips-tips berikut ini agar UTS dapat berjalan lancar, yaitu:

1. Buat jadwal yang tepat untuk waktu membaca kembali seluruh mata kuliah disela-sela  kesibukan yang lain. Dan usahakan jadwal itu terus berjalan, karena pekerjaan yang diulang-ulang meskipun waktunya sebentar lebih efektif dibandingkan dengan Sistem Kebut Semalam.

2. Belajarlah dengan senang hati serta menghilangkan semua tekanan yang akan merusak mood untuk belajar.  Pekerjaan seberat apapun jika dilakukan dengan hati akan terasa ringan, begitu juga dengan belajar.

3. Mempersiapakan catatan kecil baik di kertas ataupun hp untuk menulis materi yang belum dipahami. Sehingga saat ada kesempatan kosong kita bisa membaca catatan tersebut.

4. Kerjakan latihan-latihan soal yang ada dalam modul/slide. 

5. Berdoa agar diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal yang akan diberikan nanti.

Demikian beberapa tips-tips yang bisa kita coba untuk menghadapi UTS sampai hari terakhir nanti. Semoga bermanfaat. (NS)

Comments System

Disqus Shortname