Thursday, November 8, 2012

BEM BSI dalam Rakernas BEM SI

Inspirasi - Rapat Kerja Nasional BEM Seluruh Indonesia yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan bertema "Gerakan Mahasiswa Membangun Karakter Kepemimpinan Nasional" dihadiri oleh lebih dari 43 BEM yang tergabung dalam BEM SI dari berbagai wilayah di indonesia yang salah satunya adalah BEM BSI yang diwakili Oleh Jaka Janwar ( Wapresma), Suharto ( Menlu), Wawan Junianto (staff Menlu).


Tantri dari UNPAD selaku Kordinator Pusat berharap  mahasiswa Indonesia dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang amanah, berkarakter, jujur,dan anti korupsi. Rakernas ini membahas tentang evaluasi gerakan aliansi selama kurang lebih 6 bulan terakhir selepas rakernas di Universitas Negeri Lampung yang lalu serta juga mempersiapkan eskalasi gerakan untuk 6 bulan kedepan sampai tibanya MUNAS BEM SI 2013 nanti. Pada rakernas ini juga digelar seminar nasional tentang Penegakan Supremasi Hukum yang dihadiri KPK,ICW,Seminar Nasional tentang Kemandirian energi Bangsa yang dihadiri oleh perwakilan kementerian Riset &teknologi, mantan ketua WAALHI Berry Nahdian Furqon,seminar nasional tentang Pendidikan yang dihadiri oleh Prof.Sutarto Hadi, dan juga Drs.Sarbaini.M.Pd sebagi pemerhati dan Praktisi Pendidikan.

Tujuan dari raker ini adalah memberikan evaluasi dan refleksi kepemimpinan nasional pada saat ini. Peserta rakernas ini akan menggali masukan dan gagasan, pemikiran, penalaran kritis. Selanjutnya memberikan kontribusi yang nyata untuk memberikan solusi uuntuk permasalahan bangsa ini. Hasil rakernas ini akan menjadi bahan evaluasi untu pemerintahan SBY-Boediono dan nantinya ,merumuskan rekomendasi untuk Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah yang akan mengangkat isu Kemandirian Energi. Hidup Mahasiswa……..!! (Suharto)

Comments System

Disqus Shortname