Friday, May 9, 2014

Pensi Asik ala Senat 168

 Pementasan tater, Salemba 45 (02/05)
Inspirasi-Tanggal 2 Mei merupakan hari yang istimewa bagi seluruh pelajar di Indonesia karena bertepatan dengan peringatan hari pendidikan nasional. Anak Senat Mahasiswa (SEMA) 168 memanfaatkan moment ini dengan mengadakan pensi di kamus Salemba 45 dengan tema ASIK "Apreasiasi Seni Intern Kampus". penyelenggaraan kegiatan ini tidak dilakukakukan secara individual. Dikesempatan ini Senat 168 menggandeng UKM Agape dan UKM Musik untuk ikut berpartisipasi meramaikan acara.

Dalam pelaksanaannya acara berlangsung cukup meriah dan mendapat sambutan antusias dari seluruh mahasiswa kampus Salemba 45. Acara semakin seru saat pertunjukan teater dimainkan oleh UKM Agape, UKM Musik dan SEMA 168. Penampilan teater ini mampu menghipnotis penonton yang menyaksikan aksi lucu para pemain teater yang menggunakan kostum anak sekolah dasar sesuai dengan judul pementasan mereka "Orang Miskin Dilarang Sekolah". Inti cerita teater adalah perbandingan antara Sekolah Dasar kumuh dengan sekolah bertaraf internasional.

Tidak hanya itu, kegiatan ini pun diisi dengan penampilan beberapa siswa yang memiliki suara merdu diatas panggung. "Kegiatan yang kami lakukan ini sudah kami persiapkan jauh-jauh hari yaitu dari sebulan sebelum kegiatan ini berlangsung dan sekarang saa merasa sangat senang karena mampu menyelenggarakan acara ini dengan baik dan lancar. Tujuan utama kami dari terselenggaranya acara ini ialah karena kami ingin suasana yang beda aja saat peringatan hari pendidikan nasional ini. Meskipun sebelumnya ada beberapa kendala yang kami hadapi yaitu birokrasinya yang lumayan sulit karena kami harus minta izin dulu di kantor polisi dan pada ketua RT yang ada di sekitar." Ungkap Fety Anes selaku ketua panitia dalam acara tersebut. *(Ayya)


Comments System

Disqus Shortname