Wednesday, June 27, 2012

Wujudkan Gigi Sehat Sejak Dini Bersama Public Relation BSI


Permen, cokelat, es krim dan segala hal yang identik dengan gula-gula pasti amat digemari anak-anak tak jarang mereka amat rentan dengan gejala gigi berlubang, menghitam serta pertumbuhan pembentukan gigi yang melambat. Untuk itu mahasiswa D3 BSI Jurusan AKOM Public Relation terutama kelas 41.4C.07 mengadakan Bakti Sosial yang bertemakan “SEHAT ITU MUDAH” (Dengan Merawat Gigi dan Mulut dengan Benar) dalam bentuk penyuluhan & pemeriksaan gigi untuk siswa/i TK Hamdalah.
Bertempat di TK Hamdalah Rt 13/Rw 05, Kelurahan Paseban Senen, Jakarta Pusat kegiatan ini berlangsung cukup ramai dipenuhi keceriaan anak-anak kecil dengan penuh rasa ingin tahu mereka. Selain penyuluhan dan pemeriksaan gigi kegiatan ini juga diisi dengan pertunjukan sulap. “Sebenarnya ini tugas kuliah Event Management dan kebetulan kita kemaren udah ada beberapa acara, tapi yang disetujui oleh dosen yang ini, tujuannya sih  untuk mengajari anak-anak agar belajar lebih santai dan nyaman terutama dalam merawat gigi mereka dan pengennya barengan dengan acara yang di Balai Rw, karena selain di TK kami juga mengadakan Imunisasi di Balai Rw” Ujar Gusnul Yakin selaku ketua pelaksana ketika dimintai keterangan.
Ada yang ganjil ketika Inspirasi membaca spanduk yang dipajang di depan pagar TK, disitu sama sekali tidak tertera logo BSI, padahal idealnya jika membuat atau menggelar kegiatan amal dan memang merupakan tugas perkuliahan setidaknya ada logo almamater dari tempat berkuliah penyelenggara. “Persiapan kami sih sudah sekitar 1 bulan, sebenarnya di kasih waktu sampai bulan juni dan sponsor sudah banyak, dan mengapa di spanduk  tidak ada logo BSI, itu dikarenakan pas di desain awal kami ga sadar kalau tidak ada logo BSI nah pas udah di cetak baru sadar dan mau di cetak ulang dana terbatas serta waktu sudah dekat. Alhamdulillah tercapai. Untuk desain depan karena dari photograph jadi pas dicetak hanya ditiban saja.
Kenapa kami memilih TK Hamdalah karena kebetulan ada salah satu yang tinggal menjadi warga sini. Kendalanya karena mahasiswa kan ada yang kerja sulit untuk mengatur waktu, tetapi pada akhirnya dapat solid juga. BSI sama sekali tidak mempersulit justru membantu. Sponsor kami diantaranya Alfa Mart, Indomart, Pepsodent, Frisian Flag, Kusuma Perdana, GY Studio.com Photo & Video Graphic.
Menurut Ibu Kepala Sekolah TK Hamdalah ketika dimintai keterangan mengenai manfaat dari kegiatan penyuluhan ini, beliau menjawab “Yang pertama adalah agar anak-anak dapat melihat langsung serta bersosialisasinya lebih, Kedua, emosional anak dapat berkembang karena suasana berbeda kalau biasanya hanya di lingkup kelas bertemu guru, berwisata. Nah kalau seperti ini lingkup bergaul mereka menjadi lebih luas dapat berbaur dengan teman yang lain, dia bisa tau seperti apa gigi yang sehat itu. Kami selaku pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini. “Kalau bisa ada kegiatan lain tidak hanya gigi seperti pembuatan film, artis, sebagai pengenalan agar anak-anak semakin berkembang daya imajinasi dan mimpi mereka akan cita-cita mereka di masa depan” Saya sih berharap teman-teman panitia penyelenggara agar lebih ditingkatkan lagi dalam hal kerjasamanya antar teman dikepanitian agar lebih gebyar lagi lah dari sekarang jelas Ibu Nidawati.
Dokter Inggit dari Klinik Setia Mekar Bekasi Timur, menyatakan bahwa kesadaran akan kesehatan gigi bagi anak-anak cukup bagus, “Gigi mereka masih bagus belum bolong namun tetap musti dirawat”. Menurut dia alternatif untuk menyampaikan kepada anak betapa pentingnya merawat gigi adalah dengan mengajak ngobrol, bisa juga dengan menciptakan lagu tentang anjuran menggosok gigi, akan lebih efektif pesanya dapat diterima dengan mudah oleh mereka, tutup dokter cantik ini. #Juliana Priscilla Dewi



Comments System

Disqus Shortname