Wednesday, June 27, 2012

Career & Entrepreneurship Fair BSI (CEF-BSI) 2012

Inspirasi - Kegiatan Career & Entrepreneurship Fair BSI (CEF-BSI) "Smart Solution To Your Career & Entrepreneurship" kembali di selenggarakan, kegiatan yang diselenggarakan pada sabtu (23/6) dan bertempat di Kampus BSI Kalimalang, Jakarta Timur ini di hadiri oleh peserta yang merupakan mahasiswa/alumni BSI dan Nusa Mandiri.


Acara yang berlangsung hanya selama satu hari ini diikuti oleh 56 perusahaan dan juga berhasil menarik minat hingga 700 orang lebih peserta. Berbagai peluang pekerjaan yang ditawarkan pun beraneka ragam seperti Staff IT, Programmer, Data Entry, Teknisi Komputer, Pramugari, Staff Administrasi, Jurnalis, Sekretaris, Supervisor, Accounting, Marketing dan masih banyak lagi pekerjaan yang ditawarkan selama acara tersebut.

Saat memberikan sambutan, Suharyanto selaku perwakilan dari pimpinan BSI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang besar kepada perusahaan yang hadir pada acara job expo ini. Kemudian Heri Kuswara, selaku ketua pelaksana sekaligus Kepala BSI Career Center menekankan kepada setiap perusahaan untuk melakukan Follow-Up atas lamaran yang masuk. Hal tersebut penting untuk dilaksanakan agar CEF-BSI tidak hanya sebagai Lips Service semata. Dia menambahkan BSI Career Center sangat siap memfasilitasi dan memediatori proses seleksi kerja yang akan dilaksanakan perusahaan atas lamaran yang masuk tanpa dipungut biaya dan beban dalam bentuk apapun.

Selain job expo, Kegiatan CEF-BSI juga diramaikan oleh Talkshow  Caree dengan tema "Tips dan Trik Menyiasati Lolos Seleksi Kerja", acara Talkshow yang dibuka oleh moderator yaitu mas Bagus menghadirkan 2 narasumber dalam bidang SDM yakni Bapak Sofyan selaku kepala HRD LPIA dan juga Ibu Erin selaku Direktur Operasional PT Family Mitra Excelent yang memberikan kunci sukses lolos seleksi kerja kepada peserta mulai dari bagimana membuat surat lamaran yang menjual, kita menghadapi psikotest sampai pada tahap persiapan menghadapi wawancara kerja. Talkshow tersebut sangat bermanfaat dan membuka wawasan kepada para peserta sebagai bentuk persiapan dalam memulai karir yang gemilang.

Disamping 2 kegiatan tadi, dalam acara ini juga ditampilkan stand-stand para entrepreneur muda mahasiswa BSI yang terdiri dari 20 stand seperti stand wirausaha kaos, wirausaha batik, wirausaha software house, wirausaha makanan, wirausaha busana muslim, wirausaha pernak-pernik, wirausaha percetakan dan masih banyak usaha yang lainnya. Selain itu juga terdapat Talkshow Entrepreneurship yang dimoderatori oleh Hilman dari BSI Entrepreneurship Center (BEC) dengan tema "Strategi Menjadi Pengusaha Muda Sukses" dengan mengundang narasumber Maimun Wahid (Bos Bakul Batik) dan M.Islahuddin (Kepala BSI Entrepreneur Center), mereka dengan lugas dan sistematis menjelaskan dan memotivasi para peserta untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

Comments System

Disqus Shortname