Friday, May 8, 2015

10 orang Indonesia terpopuler di Instagram

Hampir setahun berlalu sejak daftar ini dibuat, lalu bagaimana dengan hari ini? Sepuluh orang yang masuk dalam daftar ini mempunyai jumlah follower yang kian bertambah. Urutan tingkat popularitas di Instagram juga mengalami cukup banyak perubahan. Inilah 10 orang Indonesia terpopuler di Instagram dari penelusuran Tech in Asia:


1. Syahrini


Penyanyi yang heboh dengan jargon-jargonnya yang unik ini sering berbagi foto gaya hidup mewahnya di Instagram, seperti pakaiannya yang cetar membahana, tas Hermes yang ia beli, dan ketika ia naik pesawat pribadi. Syahrini kini menjadi orang Indonesia paling populer di Instagram, setelah tahun lalu berada di posisi nomor enam.

Akun Instagram: @princessyahrini
Jumlah follower: 2,6 juta


2. Raisa


Penyanyi bersuara merdu dan berparas jelita ini memang tengah menjadi idola masa kini. Melalui akun Instagram miliknya, Raisa senang berbagi aktivitas kesehariannya kepada para penggemarnya. Tahun lalu, pelantun “Jatuh Hati” ini baru memiliki 600 ribuan follower, namun tahun ini naik lebih dari empat kali lipat dan berada persis di belakang Syahrini. Secara peringkat, Raisa tetap berada di urutan yang sama dengan tahun lalu.

Akun Instagram: @raisa6690
Jumlah follower: 2,5 juta


3. Luna Maya


Mantan kekasih Ariel NOAH ini memang memiliki paras yang cantik. Tak heran, jika akun Instagram miliknya diikuti oleh banyak orang. Luna kini menggeser Agnez Mo yang tahun lalu berada di peringkat ketiga.

Akun Instagram: @lunamaya
Jumlah follower: 2,3 juta

4. Pevita Pearce


Pevita Pearce sempat menjadi orang Indonesia dengan follower terbanyak. Namun kini harus tergeser menjadi ke posisi keempat. Kecantikan aktris dan entrepreneur di bidang fashion ini membuat banyak orang mengikuti akunnya untuk melihat berbagai foto selfie dan travelling miliknya.

Akun Instagram: @pevpearce
Jumlah follower: 1,9 juta


5. Agnez Mo


Di tengah kesibukannya, Agnez Mo (Agnes Monica) menyempatkan waktunya bermain Instagram. Bahkan, selain akun personal, ia juga membuat akun khusus untuk berbagi aktivitas fitnes yang ia jalani, yaitu @myfitnezdiary.

Popularitas mantan penyanyi cilik ini di Instagram harus tegeser Luna Maya dengan selisih follower yang cukup banyak.

Akun Instagram: @agnezmo
Jumlah follower: 1,8 juta


6. Ahmad Al Ghazali


Orang Indonesia lain yang memiliki jumlah follower sama dengan Agnez Mo adalah Al Ghazali yang merupakan putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianti. Memiliki wajah yang tampan, membuat Al Ghazali digilai kaum ABG wanita. Al menjadi satu-satunya pria yang berada dalam daftar ini.

Akun Instagram: @alghazli7
Jumlah follower: 1,8 juta


7. Zaskia Sungkar


Istri dari Irwansyah dan kakak dari Shireen Sungkar ini tampil modis dengan penampilan hijabnya. Zaskia Sungkar memiliki gaya berhijab tersendiri yang menjadi daya tarik untuk diikuti. Zaskia juga mengalami peningkatan peringkat popularitas di Instagram dari urutan delapan ke urutan tujuh.

Akun Instagram: @zaskiasungkar15
Jumlah follower: 1,7 juta


8. Ani Yudhoyono


Semenjak masih menyandang status sebagai ibu negara, Ani Yudhoyono memang terkenal eksis di Instagram. Kini, istri mantan presiden SBY ini masih eksis membagi foto-foto aktivitas dan hasil bidikannya. Peringkat popularitasnya di Instagram juga mengalami penurunan dari peringkat lima ke peringkat delapan meski jumlah follower-nya mengalami kenaikan.

Akun Instagram: @aniyudhoyono
Jumlah follower: 1,5 juta

9. Maudy Ayunda


Maudy Ayunda merupakan salah satu penyanyi dan pemain film yang menjadi favorit kaum muda. Mahasiswi Oxford University ini memiliki paras cantik sehingga tak heran bila ia menjadi populer di Instagram.

Akun Instagram: @maudyayunda
Jumlah follower: 1,4 juta


10. Shireen Sungkar


Pemain sinetron berparas jelita yang kini menjadi hijaber ini memiliki jumlah follower sama dengan Maudy Ayunda. Ia banyak membagi foto selfie dengan busana yang menarik serta berbagai pose buah hatinya.

Pemain sinetron berparas jelita yang kini menjadi hijaber ini memiliki jumlah follower sama dengan Maudy Ayunda. Ia banyak membagi foto selfie dengan busana yang menarik serta berbagai pose buah hatinya.

Akun Instagram: @shireensungkar
Jumlah follower: 1,4 juta.

(Diperbarui oleh Pradipta Nugrahanto dan diedit oleh Lina Noviandari)

Comments System

Disqus Shortname