Sunday, May 20, 2012

The Dictator


The Dictator adalah film yang bergendre komedi, arahan sutradara Larry Charles yang diangkat dari novel berjudul “Zabibah and The King” karya Saddam Hussein. Film ini mulai tayang pada bulan mei tahun ini.

Warga republik wadiya tidak akan pernah merasakan kemerdekaan. Sehingga pemimpin republik wadiya Jenderal Aladean (Sacha Baron Cohen) harus digulingkan, memerangi wadiya tanpa alas an yang jelas tentu tidak mungkin. Dalm scenario, satu-satunya cara adalah dengan mengundang jenderal aladean ke Amerika.

Awalnya kedatangan Jenderal Aladean disambut layaknya tamu agung, tapi di balik itu semua pihak intelijen  amerika telah menyiapkan scenario mengerikan untuk jenderal aladean. Saat jenderal aladean terlelap tidur pihak intelijen menculik jenderal aladean. Beberapa waktu kemudian jenderal dibebaskan kembali tanpa jenggot panjangnya. Jenderal Aladean tanpa jenggot panjangnya bukanlah siapa-siapa, tidak ada yang mengenalinya, tidak ada pengawal yang siap melindunginya, tidak ada asisten yang siap berkorban untuk memenuhi semua kebutuhannya. Waah… apa yang akan dilakukan jenderal aladean dengan keadaan seperti itu?

Hal lain yang tak kalah menarik dari film ini adalah kehadiran mobil anti peluru berlapis emas buatan rusia “Dartz Promborn Gold Aladean Edition”.  

Mobil jenis SUV (Sport Utility Vehilce) ini akan digunakan pemimpin Negara wadiya Jenderal Aladean (Sacha Baron Cohen) dalam film The Dictator. Dipilihnya  Dartz Prombon Gold Aladean Edition sangatlah beralasan, karena mobil ini mampu mempresentasikan keinginan sang dictator yang menginginkan kendaraan tangguh, boros, tapi mewah berlapis emas. Bukan Cuma itu, mobil ini juga anti peluru berkaliber 50. Mampu menahan goncangan roket RPG dan Granat. Hmm.. manuver apa yang akan dilakukan jenderal aladean dengan tunggangan mewah dan tangguhnya ini? Tunggu dan saksikan filmnya di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

#Jimitriozonly

Comments System

Disqus Shortname