Thursday, March 1, 2012

Aksi Sengketa Tanah di Kuningan, Jakarta Selatan


Aksi menuntut penyelesaian sengketa tanah seakan tidak ada habisnya. Tidak hanya di daerah namun sengketa tanah juga terjadi di Ibukota Jakarta. Sekelompok organisasi massa yang mengatasnamakan ahli waris Jasinta berunjuk rasa di depan bangunan Kantor dan Retail TCC Batavia, Kuningan, Jakarta Selatan, sore lalu (1/3).

Massa meminta pihak managenent PT. Green Wood Sejahtera selaku pengembang dari TCC Batavia untuk bertemu dab berbicara mengenai masalah sengketa tanah yang kini statusnya masih dalam proses hukum. Saat diwawancara Tim Inspirasi sore tadi, Tati Sulastri dan Rustami, salah seorang wakil penuntutan aksi demo itu meminta pertemuan kedua belah pihak dimana pihak ahli waris Jasinta akan menuntut pembayaran ganti rugi lahan yang sudah hampir satu (1) tahun berstatus sengketa itu. Mereka mengaku telah melakukan orasi sebanyak 10 kali demi menyuarakan tuntutan yang sama.

Pihak Jasinga juga menuding pihak Green Wood melalui kuasa hukumnya telah berbohong kepada ahli waris yang dahulu sempat menjanjikan pembayaran kerohiman dan pembayaran lanjutan namun massa mengaku mereka hanya dibayar baru uang kerahimannya saja. Apabila tuntutan massa tidak dipenuhi massa mengancam akan melakukan aksi serupa dikemudian hari.

Aksi ini tidak berlangsung lama dan penjagaan aparat kepolisian yang disiagakan juga tidak terlihat ketat.



Abraham Y. Indrayana


Tim Inspirasi

Comments System

Disqus Shortname