Tuesday, May 17, 2016

SENAT MAHASISWA (SEMA) BSI CENGKARENG MENGGELAR ACARA “HARMONI MUSIK JALANAN”


Mencintai budaya sendiri merupakan perwujudan sikap bangga akan bangsa. Seperti diketahui budaya mencerminkan identitas dan ciri khas suatu bangsa. Fenomena saat ini, kecintaan terhadap budaya sendiri khususnya di kalangan generasi muda kian hari kian memudar, masuknya unsur-unsur budaya asing mewarnai pola hidup generasi saat ini. Perlu ada upaya menggairahkan kembali rasa cinta generasi muda akan budaya negeri ini, seperti yang dilakukan oleh mahasiswa BSI yang tergabung dalam Senat Mahasiswa (SEMA) BSI Cengkareng yang mengadakan acara budaya HARMONI MUSIK JALANAN pada senin (16/5) di kampus BSI Cengkareng.

Acara yang mengangkat tema “Berbagi Dengan Seni Dan Bangkitkan Semangat Berkarya” ini menampilkan para pemusik yang menggunakan alat tradisional dalam penampilannya. “Tujuan dari acara ini untuk meningkatkan apresiasi dan kreativitas mahasiswa agar dapat menghasilkan karya-karya yang bagus” demikian menurut Kazasu Kusuma Labsus ketua SEMA BSI Cengkareng. Selain pentas musik acara juga diisi dengan bazar produk yang dijual mahasiswa,  photo boot,  penampilan tari tradisional, penampilan stand up comedy, dan pembacaan puisi.
Menurut Dewi Aprianti ketua panitia, “Acara ini ditujukan untuk mahasiswa dan elemen kampus BSI Cengkareng yang memiliki rasa nasionalisme dan peduli dengan kebudayaan Indonesia. Sehingga diharapkan setelah acara ini berlangsung, mahasiswa dan elemen kampus dapat lebih mencintai dan mengembangkan budaya Indonesia dengan semangat juang yang tinggi”. (yudhis)

Comments System

Disqus Shortname