Tuesday, March 29, 2016

BSI Dance Competition 2016, Bersaing Ketat.


Kamis, 24 Maret 2016 AMIK BSI Tegal telah menggelar perhelatan acara malam puncak perayaan Dies Natalis BSI ke-28 yaitu BSI Dance Competition 2016 yang berlokasi di area parker kampus AMIK BSI Tegal di Jl. Sipelem No 22 (Depan Rita Mall) Kota Tegal. Ini adalah rangkaian acara yang sebelumnya telah digelar BSI Futsal Cup 2016 pada tanggal 5-6 Maret 2016 kerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tegal. Acara puncak ini dimulai sejak pukul 08:00 wib dengan dimulainya lomba-lomba antar kelas yaitu lomba tumpeng, volley, balap karung, dan tarik tambang serta perform akustik dan teater dari Unit Kegiatan Mahasiswa AMIK BSI Tegal. Menurut ketua panitia  yaitu Bapak Andrian menyatakan bahwa lomba antar kelas ini adalah sebagai acara untuk mengingatkan, menggugah rasa cinta para mahasiswa terhadap kampus BSI.

BSI Dance Competition 2016 ini digelar mulai pukul 14.00-17:00, dibabak penyisihan ini diikuti oleh 15 tim dancer dari SMK N 2 Adiwerna (Thityone Crew), SMA N 1 Dukuhwaru (Limited Dance Crew), SMK Bina Nusa Slawi (Swacky), SMK Texmaco Pemalang (Golden Darkness), SMK N 1 Slawi ( D’ Hitna Crew ), SMA N 1 Kramat (After Rain Dance Crew), SMA N 1 Kota Tegal (BDD Crew), SMA N 1 Balapulang (CG Dance Crew), SMA N 3 Tegal (CDS), SMA N 1 Pangkah (Flame Dance, Five Girls, Bubble Dance, dan Dazzle Dance), dan peserta terjauh dari SMK N 1 Purwokerto ( Duet Maut ). Penampilan para dancer sangat memukau dengan gaya dan penampilan yang energik, kompak dan stylist hingga membuat suasana menjadi ramai dan heboh. Dengan persaingan yang sangat ketat juri-juri yang didatangkan dari Purwokerto, Cilacap dan Tegal akhirmya mengumumkan 5 (lima) finalis dancer yang nanti pada pukul 19:00 – 21:00 akan tampil kembali untuk menentukan siapa juaranya.

Setelah babak penyisihan selesai, acara dimeriahkan oleh aksi para Break Dancer atau yang sering disebut dengan BBOY dari berbagai kota besar seperti Purwokerto, Tegal, Brebes, dan Salatiga. Para BBOY menunjukan kehebatan mereka dalam mengolah gerakan sehingga membuat para penonton riuh terpukau dengan gerakan mengikuti musik yang sangat energik.

Pada babak final persaingan semakin ketat, terbukti dengan selisih perolehan poin dari juri sangat tipis, dan didapatkan juara I yaitu tim Swacky dari SMK Bina Nusa Slawi yang mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 750.000, beasiswa kuliah BSI sebesar 100%, piala, voucher menginap di hotel bintang 3 dan paket sponsor. Juara II yaitu Limited Street Crew dari SMK N 1 Dukuhwaru yang mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500.000 beasiswa kuliah BSI sebesar 75%, piala, dan paket sponsor. Juara III yaitu tim CG Dance dari SMA N 1 Balapulang mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.250.000, beasiswa kuliah BSI sebesar 50%, piala, dan paket sponsor .

Selain itu juga pemberian hadiah kepada juara BSI Futsal Cup 2016 yaitu Juara 1 tim futsal dari SMK YPT Tegal, Juara 2 dari SMAN 1 Dukuhwaru serta Juara 3 dari SMAN 1 Slawi. Malam Puncak Final BSI Dance 2016 akan ditayangkan off air di Banyumas Televisi (BMSTV).Terima Kasih kepada para pendukung acara mulai dari panitia pelaksana, Senat & Mahasiswa AMIK BSI Tegal, Bunda Home Entertainment, para sponsor BMS TV, Sebayu FM, Radar Tegal, Pesona Bakery & Cake, NSC Finance, Waroenk SS, Orange Karaoke, Bizznet, Sambal Layah, Pool Terrace Samudra Tegal, Studio 10, Pocary Sweat, Orange Resto, Riez Palace Hotel, dan Indosat Oredoo. Nantikan kembali di BSI Dance Competition 2017. (AA)


Comments System

Disqus Shortname