Sunday, January 10, 2016

SEMA Bogor Gelar Donor Darah "Share Your Blood, Share Your Care"


     

       Majalahinspirasi.net- Senat Mahasiswa (SEMA) cabang BSI Bogor baru saja sukses melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di aula kampus BSI Bogor. Kegiatan yang berlangsung hari jumat, 8 januari 2016 ini, kegiatan kemanusiaan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia.
       Yang bertemakan "Share Your Blood, Share Your Care", kegiatan donor darah ini bertujuan untuk turut menambah stok darah PMI Bogor dan cara sehat sambil beramal. Selain itu, ketua pelaksana kegiatan donor darah, Rian Firdaus menambahkan, kegiatan ini juga bermaksud untuk memupuk rasa kemanusiaan, kepedulian, dan kepekaan mahasiswa terhadap kondisi sosial masyarakat yang ada di kota Bogor.    
       Rian yang ikut pula mendonorkan darahnya ini, juga mengatakan lembaga telah merespon sangat baik dan mendukung penuh pihaknya mengadakan kegiatan ini.  "saya berharap semoga kedepannya kegiatan ini bisa diadakan dua kali dalam setahun, melihat cukup baiknya antusiasme para mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini", tambahnya, yang juga menjabat koordinator humas divisi sosial politik SEMA ini.
       Muhammad Hasan Basri salah seorang pendonor, mengajak kepada mahasiswa lain untuk turut ikut mendonorkan darahnya dan tidak perlu takut. "kegiatan ini yang kedua kalinya yang telah saya ikuti, tentu manfaatnya sangat besar bagi saya pribadi dan bagi yang membutuhkan, saya merasa senang bisa menolong sesama, sekalian cuci darah" terangnya, yang sudah semester 5 manajemen informatika.
       Sebelum mendonorkan darahnya, terlebih dahulu calon pendonor melakukan registrasi di stand yang tersedia, kemudian dilakukan tes darah. Bagi yang lolos, pendonoran bisa dilakukan dan setelah itu mereka mendapat souvenir berupa pin berlogo kegiatan ini, bukti mereka telah berdonor. (Ysf)

Comments System

Disqus Shortname