Wednesday, September 23, 2015

Antusiasme ORMIK dan SEMOT Nusa Mandiri 2015 - Kampus Salemba 22


Jakarta - Pada Sabtu (19/9) bertempat di aula kampus Salemba 22 diadakan kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK) dan Seminar Motivasi (SEMOT) bagi mahasiswa baru STMIK Nusa Mandiri Jakart. Kegiatan yang terbagi dalam dua sesi ini bertujuan mengenalkan Nusa Mandiri serta menerangkan tentang hal-hal yang terkait dengan kegiatan belajar, peraturan-peraturan, kebijakan serta motivasi.

Tampil sebagai pembicara Ormik Popon  Handayani, MKom, serta pembicara Semot Ahmad Sinnun, M.Kom, dan Aan Rahman, S,Pd., MM. Tampil pula perwakilan lembaga Nusa Mandiri Nita Merlina, M.Kom yang memberi sambutan serta ucapan selamat datang kepada para mahasiswa baru, dan segaligus melakukan penyematan jaket almamater kepada mahasiswa Nusa Mandiri. Dalam penyampaiannya para pembicara menegaskan tentang pentingnya pengembangan diri selama menjadi mahasiswa, selain itu diterangkan pula bagaimana meraih kesuksesan dalam hidup khususnya pada saat berkuliah di Nusa Mandiri.


Aan Rahman lebih menekankan pada upaya mahasiswa menjadi pemimpin yang handal serta berpotensi, sedangkan Ahmad Sinnun menyoroti tentang kondisi bangsa saat ini yang sedang terpuruk dan meminta kepada mahasiswa untuk lebih bangga dan mencintai bangsanya. Dalam kesempatan itu, mahasiswa terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ormik dan semot ini diikuti oleh lebih kurang 300 orang yang terdiri dari mahasiswa Nusa Mandiri murni, transfer dan dual campus.

Tanggapan dari mahasiswa terhadap kegiatan ini cukup variatif dan menganggap kegiatan ini sebagai upaya bagi mereka untuk mengenal satu dengan yang lainnya. Semoga dengan kegiatan Ormik dan Semot kali ini mampu meningkatkan pengetahuan dan kebanggaan mahasiswa baru sebagai bagian dari civitas akademik Nusa Mandiri. (smh).

Comments System

Disqus Shortname