Wednesday, December 24, 2014

PEMIRA BSI dilakukan secara Online


Hari ini 23 Desember 2014 pemungutan suara untuk memilih ketua dan Wakit Ketua BEM di gelar. Mahasiswa cukup antusias terutama mahasiwa baru walaupun hampir semuanya tidak mengerti mengenai PEMIRA dan mereka asal pilih aja karena memang sosialisasinya sangat kurang. Tahun ini ada dua calon yang maju sebagai kandidat. Jika dilihat ada yang sedikit berbeda dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa  yang diadakan di Kampus BSI Cengkareng. Untuk pertama kalinya Kampus ini mengimplementasikan program Quick count berbasis web yang dibuat oleh dua mahasiswa AMIK BSI semester 5.
Irsyad (12.5A.25) dan Herman (12.5C.25) mengaku membuat program ini untuk melatih hasil belajar mereka selama ini. “Awalnya kita buat ini buat pemilihan senat tahun depan, tapi karna udah siap tidak ada salahnya kita coba untuk pemilihan BEM ini”. Jelas irsyad, salah satu programer quick count.
Dengan adanya program quick count ini, pemilih harus memilih kembali calon presiden pilihan mereka secara online menggunakan laptop yang disediakan oleh pihak KPU.
“saya rasa ini merupakan hal yang bagus untuk memaksimalkan komputerisasi sebagai alat pemilihan. Dan semoga langkah baru ini bisa jadi pelopor bagi yang lain”. Ungkap rangga selaku Ketua Senat Cengkareng.

Meski saat ini masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki, seperti penggunaan kode, akses internet  dan pemilihan yang harus dilakukan dua kali, bukan tidak mungkin di pemilihan berikutnya BSI mengadakan pemilihan BEM menggunakan aplikasi berbasis web bila didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. (Narish)





Comments System

Disqus Shortname