Wednesday, December 24, 2014

Menunggu Kebijakan BBM pada 1 Januari 2015,


(Sumber Ilustrasi : merdeka.com)

majalahinspirasi.net – Sejak awal kenaikan harga BBM hingga saat ini selalu menjadi polemik yang tidak terselesaikan. Naiknya harga minyak dunia sangat berdampak pada harga-harga barapang –barang pokok lainnya dan membuat masyarakat semakin resah. Pemerintahpun sedang mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah kenaikan harga BBM tersebut.Menteri Perekonomian Sofyan Djalil menyatakan, pada tanggal 1 januari 2015, pemerintah akan mengeluarkan kebijakan dari sektor bahan bakar minyak (BBM). Namun, Sofyan belum memberitahukan apa bentuk kebijakan BBM tersebut.


“Kebijakan soal BBM ditunggu saja. Ini kan baru Desember tanggal berapa, nanti 1 januari bisa efektif’’. Ujar Sofyan Djalil, di Jakarta Golf Club, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (20/12/2014).
Sofyan mengatakan, hingga saat ini ia dan beberapa lembaga dan kementerian terkait masih melakukan pembahasan soal penetapan kebijakan baru tersebut. Menurut dia, kebijakan yang akan diambil pemerintah akan memberikan keuntungan bagi rakyat.

“Revisi harga BBM bisa termasuk opsi yang dipikirkan. Kebijakan ini yang akan membuat masalah BBM tidak terulang’’. Ujar penutup Sofyan Djalil. Semoga pemerinta dapatmemberikan kebijakan yang dapat meringankan kesulitan rakyat Indonesia bukan hanya memberikan keuntungan bagi beberapa pihak saja. (Alfian Nort)

Comments System

Disqus Shortname