Tuesday, December 30, 2014

BSI Mewujudkan Generasi Muda Sukses Berkarir Gemilang Berwirausaha

Kepedulian dan pengabdian BSI terhadap bangsa ini semakin dapat dirasakan manfaatnya, salah satu dari bentuk kepedulian BSI adalah Diselenggarakannya kegiatan Career & Entrepreneur Fair (CEF-BSI) pada tanggal 6 s.d. 22 Desember 2014 di enam Kota di Indonesia. Rangkaian  kegiatannya terdiri dari : Bursa Kerja menghadirkan lebih dari 50 puluh perusahaan terkemuka (mayoritas sudah MOU dg BSI), Pameran Wirausaha, Talkshow Career, Talkshow Entrepreneurship, Seminar Career, Seminar Entrepreneurship dan Bedah Buku Motivasi karya Heri Kuswara berjudul “Ngapain Kuliah ?  Kalo Ga Sukses”.

Event yang setiap tahun diadakan ini, dimulai secara rutin  (Roadshow) di BSI Karawang, BSI Purwokerto, BSI Tasikmalaya, dilanjutkan di Universitas BSI Bandung, dan  terakhir di BSI Sukabumi. Dengan Tema “CEF BSI Mewujudkan Generasi Muda Sukses Berkarir Gemilang Berwirausaha”  BSI menyuguhkan rangkaian acara yang sangat bermanfaat bagi pesertanya, baik dalam hal memilih karir yang tepat didunia kerja maupun menjadi pengusaha.  Banyak peluang karir yang dibuka oleh perusahaan seperti Staff IT, Programmer, Data Entry, Bagian Keuangan, Bagian Administrasi, Customer Service, Front Liner, Supervisor, MT, dll ditawarkan kepada pengunjung Bursa Kerja.

Variasi bidang perusahaan yang hadir pada CEF-BSI kali ini seperti Bidang Perbankan, Bidang IT, Bidang Retail, Bidang Otomotif, Bidang Manufaktur, Bidang Finance, Bidang Telekomunikasi dan bidang lainnya memberikan daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja, hal ini terlihat lebih dari 1000 peserta hadir memadati disetiap CEF-BSI ini. BSIpun  tak tanggung-tanggung menawarkan kepada perusahaan yang tidak sempat melakukan screening (seleksi kerja) pada saat bursa kerja, mengajak perusahaan untuk melakukan seleksi kerja langsung dikampus BSI tanpa ditarik biaya/beban dalam bentuk apapun. BSI Mentargetkan minimal 30 Persen dari Peserta terserap di Bursa Kerja tersebut.

Selain bursa kerja,  peserta juga disuguhkan dengan berbagai hasil kreatifitas usaha mahasiswa BSI dalam bentuk pameran wirausaha, tidak kurang dari 25 stand wirausaha  turut meramaikan kegiatan CEF-BSI. Kreatifitas wirausaha mahasiswa BSI ini sengaja dihadirkan sebagai inspirasi bisnis bahwa wirausaha adalah solusi terbaik untuk sukses. Suasana CEF-BSI semakin meriah ketika Talkshow  Career dengan tema “Kiat Sukses  lolos seleksi kerja dan meraih karir impian” dimulai, para nara sumber yang terdiri dari praktisi SDM perusahaan, Heri Kuswara sebagai motivator dan konsultan karir langsung membongkar rahasia sukses lolos seleksi kerja. Seminar Motivasi  kari dan Entrepreneurship menghadirkan peserta dari siswa2 SMA/K sebanyak 250 orang dimasing2 tempat CEF-BSI dengan tema ”Strategi Sukses Berkarir dan Berwirausaha” tentu dengan nara sumber yang berkompeten dibidangnya.

Dengan adanya Bursa Kerja, pameran Wirausaha, Talkshow Career dan Talkshow Entrepreneurship, Seminar Career, Seminar Entrepreneurship dan Bedah Buku ini, BSI memberikan berbagai persiapan dan pilihan kepada peserta untuk sukses berkarir menjadi Profesional atau gemilangmenjadi pengusaha. *Syaiful Ulum/Inspirasi

Comments System

Disqus Shortname