Wednesday, May 7, 2014

A Career Planning’s The Key Achieving The Brilliant Career



“Merencanakan karir sejak dini adalah sebuah keharusan untuk meraih karir Gemilang, oleh karenanya dibutuhkan strategi sukses dalam meraihnya. Begitupun kemampuan yang di miliki tanpa sebuah perencanaan karir yang matang (strategic planning) dan tanpa target yang ingin diraih (strategic value) hanya akan membuat kita stagnas pada level pekerjaan tertentu.Atas dasar itu, BSI Career Center sebagai Pusat Pengembangan Karir Kampus BSI, senantiasa menyuguhkan berbagai Solusi Cerdas kepada mahasiswanya yang salah satu program kerjanya adalah menyelenggarakan seminar Perencanaan dan pengembangan Karir secara rutin setiap tahun dengan menghadirkan nara sumber yang kompeten dibidang persiapan dan pengembangan karir.

Bertempat di Kampus-kampus BSI Wilayah Jadebotabek, BSI Career Center menghadirkan nara sumber diantaranya Iwan Radi Setiawan (Direktur SDM PT Prima Fajar Cahaya Curya, Christian Andrianto (Direktur SDM PT Summit Otto Finance), Ambarwati (Trainer PT Demitra Bejana Prima), Budi Santoso (Trainer Striving T Lead), Aan Rahman (Kabag Pelatihan SDM BSI dan Heri Kuswara (Kepala BSI Career Center). Antusiasme peserta sangat besar terhadap seminar ini, terlihat dari kesungguhan mereka mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh nara sumber. Adapun materi yang disampaikan meliputi Pentingnya merencanakan karir sejak dini,Tahapan perencanaan karir, Mengenali dan menggali  potensi diri, Memilih karir sesuai potensi dan kompetensi diri dan kiat sukses Pengembangan karir.

Berbagai fakta menarik terkini disampaikan oleh para nara sumber, sehingga dapat menjadi pedoman bagi peserta dalam menapaki karirnya kedepan. Dua jam nara sumber menyampaikan materi untuk kemudian peserta diberikan kesempatan menyampaikan pertanyaan seputar persiapan dan pengembangan karir. Tanya jawab dibagi kedalam dua sesi dimana setiap sesi diberikan kesempatan kepada masing-maisng tiga peserta untuk bertanya. Pertanyaan dari peserta sangat beraneka ragam baik yang bertanya mengenai bagaimana mengenali dan menggali potensi diri, mengasah potensi diri, meningkatkan rasa percaya diri, menjadikan diri fokus dan sungguh-sungguh terhadap impian karir, dan bagaimana membuat perencanaan karir baik jangka pendek, menengah dan panjang. Secara keseluruhan pertanyaan dari setiap peserta dapat dijawab dengan tepat oleh para nara sumber sekaligus memberikan arahan tenang pilihan karirnya.

 
itulah kegiatan yang sangat bermanfaat persembahan dari BSI Career Center dalam mempersiapkan karir mahasiswanya agar gemilang dimasa yang akan datang.
(Heri Kuswara)

Comments System

Disqus Shortname