Wednesday, May 7, 2014

International Kampoeng Jazz : The Biggest Jazz Event in Bandung



Para pecinta musik terutama musik jazz kembali dimanjakan oleh para musisi – musis jazz kenamaan pada The 6th International Kampoeng Jazz UNPAD pada sabtu 3 Mei 2014. Konser Jazz yang di pelopori oleh BEM fakultas hukum Universitas Padjajaran menjadi sebuah konser musik jazz terbesar di Jawa Barat. Acara musik ini tidak hanya diminati oleh warga Indonesia tetapi tidak sedikit pengunjung yang datang jauh-jauh dari luar negeri hanya untuk melihat musisi favorit mereka.

Kampong Jazz diadakan pertama kali pada tahun 2008 ini selalu menjadi acara yang ditunggu-tunggu karena selalu menghadirkan tema yang berbeda setiap tahunnya.Tahun ini Kampoeng Jazz memasuki tahun ke 6 yang mengambil tema “Find the Jazz in You” atau  Temukan Jazz dalam dirimu”. Tema ini diusung untuk mengajak seluruh penonton untuk benar-benar menikmati lagu-lagu yang dibawakan oleh para bintang tamu dari dalam dan luar negeri yang tampil pada acara tersebut.

Penyelenggara benar-benar tahu bagaimana memanjakan para penggemar setia acara ini. Tahun ini Kampoeng Jazz menyediakan 2 panggung sekaligus untuk para bintang tamunya. Panggung utama terletak di lapangan parkir dan akan menyuguhkan penampilan yang luar biasa dari NYP, All Voice, Malic & D’essentials, RAN, The Groove, PSM UNPAD, Krakatao, Renee Olstead, Tompi, Monita, dll. Sementara pada panggung yang kedua berada di lounge sehingga penonton dapat berinteraksi lebih dekat dengan pengisi acara.

Kreatifitas dan team work yang solid sangat di tuntut dalam pelaksanaan sebuah acara. Tingginya solidaritas juga mempengaruhi terwujud atau tidaknya sebuah acara.Walaupun para penggemar acara ini sempat kecewa karena sempat terdengar kabar bahwa Kampoeng Jazz akan tertunda karna perhelatan pesta demokrasi namun itu tidak menyurutkan semangat para panitia untuk tetap membuat event ini terus berlangsung mengingat diluarsana tidak sedikit orang yang menantikan terselengaranya acara  ini. Akhirnya Konser Jazz berkelas Internasional ini tetap terselenggara pada 3 May 2014 dengan sukses besar.


Acara yang berlangsung selama 12 jam ini sepertinya terlalu singkat untuk menyaksikan para musisi –musisi jazz international menunjukan bakat mereka. Kampong jazz ditutup dengan penampilan terbaik dari Tompi ft Monita yang membawakan lagu – lagu hitsnya. Semua orang yang hadir pada acara tersebut terlihat sangat puas dengan apa yang disajikan pada acara ini dan sepertinya mereka akan balik lagi untuk menyaksikan The 7th International Kampong Jazz ditahun mendatang. (HMS)

Comments System

Disqus Shortname