Wednesday, May 7, 2014

STAR WARS WEEKEND JAKARTA 2014, MAY THE 4TH BE WITH YOU



Jakarta - Kata “STAR WARS” tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat film di seluruh dunia. Di tahun 2014 ini tepatnya pada tanggal 3 – 4 Mei 2014 sebuah komunitas penggemar seluruh aspek yang berhubungan dengan STAR WARS kembali membuat sebuah acara persembahan dari galaxy nun jauh di sana yang bertemakan STAR WARS WEEKEND JAKARTA 2014, MAY THE 4TH BE WITH YOU yang dijadikan sebuah acara untuk berkumpul, berkenalan dan bertukar informasi mengenai dunia STAR WARS. Selain menjadi ajang pengenalan film STAR WARS, sebuah seri film epic, fiksi ilmiah menceritakan tentang opera antariksa Amerika Serikat kini hadir kembali di Jakarta.

Sekilas tentang cerita film STAR WARS yang merupakan cerita film fiksi tentang sebuah galaksi yang sangat jauh di masa lampau, di mana umumnya mengetengahkan JEDI sebagai gambaran kebajikan dengan senjata mereka yaitu LIGHTSABER yang berpendar terang dan selalu bertentangan dengan SITH sebagai gambaran kejahatan. Tema-tema opera antariksa ini banyak dipengaruhi oleh filsafat dan agama.

Acara yang bertempat di Kuningan City, Jakarta ini di selenggarakan oleh Order 66 Indonesia yang merupakan komunitas pencinta STAR WARS pertama di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2005. Kini komunitas tersebut mempunyai jumlah anggota mencapai 700 orang yang sudah terdaftar serta 1500 anggota di Facebook dengan dukungan dari Order 66 Bandung, 501st Legion, Jakarta Saber, Urban Jedi dan Fightsaber Indonesia.

“Akhir pekan ini merupakan kesempatan yang langka bagi penggila STAR WARS untuk berkumpul dengan sesama penggila, segala sesuatu yang berhubungan dengan STAR WARS kami hadirkan merasakan hari besar May the 4th Be With You,” ungkap Riza Satyagraha perwakilan dari SITH (Star Wars Indonesian Troopers Home Base) LORD. “Tahun lalu pengunjung kami mencapai 10.000 orang, kami berharap penggemar STAR WARS akan semakin banyak dan semakin antusias menghadiri perayaan akbar tahun ini.’’ imbuhnya.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut di mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB dan terbuka untuk umum. Adapun acara yang diselenggarakan tersebut diantaranya adalah Star Wars Exlusive Exhibition, Star Wars Local Art Exhibition, LEGO Star Wars, Star Wars Trailer & Fans Made Movie Screening, Star Wars Rare Toys Auction, dan masih banyak lagi acara seru lainnya. (RNW)

Comments System

Disqus Shortname