Monday, November 25, 2013

Selamat Hari Guru Nasional


MajalahInspirasi.net - Peringatan hari guru disetiap Negara diselenggarakan berbeda-beda, untuk di Indonesia sendiri, sama seperti tahun-tahun sebelumnya peringatan hari guru nasional jatuh pada tanggal 25 Nopember 2013 yang bersamaan juga dengan peringatan hari Hari Ulang Tahun PGRI atau yang biasa disebut dengan HUT PGRI ke-68. Setiap Sekolah dan Instansi (khususnya instansi pendidikan) memiliki cara yang berbeda-beda dalam memperingatinnya, ada yang mengadakan upacara, lomba dan kegiatan-kegiatan lain yang berhubungan dengan hal tersebut.

Salah satunya adalah SMK Negeri 1 Cengkareng. Sekolah ini mengadakan gerak jalan yang dilaksanakan pagi ini (25/11) untuk menyambut hari guru. Dengan sangat antusias bahkan mereka membuat yel-yel serta berbagai bentuk tulisan yang bertemakan pahlawan tanpa tanda jasa itu. Acara itu dimulai sekitar pukul 08.30 WIB, dengan titik start dimulai dari sekolah lalu berjalan disekitar kawasan Mutiara Palem dan kembali ke sekolah. “Gerak jalan seperti ini memang diadakan satu tahun sekali yaitu bertepatan dengan hari guru” Ucap Helen yang merupakan Anggota OSIS SMKN 1 Cengkareng

Para peserta gerak jalan yang merupakan siswa/i dari setiap kelas yang terdiri dari beberapa jurusan didampingi oleh satu anggota OSIS untuk memantau kelancaraan acara tersebut. Setiap regu diwajibkan untuk unjuk kreatifitasnya masing-masing dalam acara ini. Selain itu juga diadakan lomba melukis untuk siswa/i dan guru di SMKN 1 Cengkareng yang dipastikan akan lebih meriah.

Sesuai dengan isi dari pembukaan UUD 1945 bahwa untuk membentuk satu pemerintahan Indonesia salah satunya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, dan yang kita lihat itu adalah seorang guru, bukan hanya guru disekolah namun juga seperti guru ngaji, guru les dan orang-orang yang mengajarkan dan membimbing kita dalam menjalankan nilai dan norma kebaikan.


Untuk itu kita berharap agar guru-guru saat ini mempunyai kinerja yang lebih baik lagi, memberikan pelajaran yang baik tanpa adanya kekerasan dan penyimpangan untuk para murid-muridnya. Karena sangat dibenarkan bahwa sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat. Selain itu peran pemerintahan pun dalam peningkatan kesejahteraan guru juga menjadi salah satu penyokong demi berlangsungnya suatu kegiatan keilmuan yang lebih baik lagi. (A05 & MS)

Comments System

Disqus Shortname