Thursday, September 26, 2013

Burung BSI Menjelajahi 'TweetLand'

Perkembangan zaman yang semakin pesat ditambah lagi dukungan gadget yang makin canggih memudahkan siapa saja untuk berinteraksi di dunia maya tanpa kenal waktu, wilayah dan lainnya. Hal itu pun berlaku dan sangat menjamur pada salah satu jejaring social yang berlambangkan ‘burung biru’.

Siapa yang tidak pernah mendengar atupun mengenal jejaring social yang satu itu. Twitter. Jejaring social bersifat microblog yang bertujuan agar pengguna dapat dengan mudah membaca atau bertukar pesan dengan kapasitas 140 karakter. Tapi apa jadinya kalau dalam sebuah naungan kampus Bina Sarana Informatika (BSI) terdapat berbagai akun twitter yang mengatas namakan BSI?

Seperti yang telah ditelusuri oleh tim MajalahInspirasi, terdapat lebih dari 25 akun twitter yang mengatas namakan kampus cabang BSI, komunitas mahasiswa BSI, SEMA & UKM BSI, dan lain sebagainya. Setelah ditelusuri lebih detail lagi ternyata informasi yang disampaikan pun hamper semuanya sama dan tak jarang juga ada sebuah akun twitter tersebut yang menjadikannya sebagai lahan untuk menambah followereksis, dan lainnya. “Tapi rata2 akun2 dengan embel2 BSI. Hanya punya misi menambah followers. Tanpa ada kesatuan satu sama lain.” Ungkap salah satu admin dari akun twitter @IMPRA_Fotografi.




Selain itu pun, ketika akun twitter MajalahInspirasi (@InspirasiNet) me-tweet “Apa pendapat kamu tentang akun twitter yg membawa nama BSI? Ex: akun kampus BSI, komunitas BSI, dll?” Tanpa diduga banyak mahasiswa BSI yang melontarkan komentarnya tentang hal tersebut. Seperti komentar yg di tweet oleh @missdindot “Gak masalah sih, kalau kicauan mereka bermanfaat buat semua mahasiswa BSI, kenapa engga? :)”. Namun ada pula yang berkomentar bahwa terlalu banyak akun twitter yang mengatas namakan BSI membuatnya pusing, begitulah menurut pendapat @Biand_rachman.

@KuliahBSIAja yang merupakan official twitter BSI pun, kurang update jika dilihat dari tanggal postingan terakhirnya di tanggal 20 September 2013. Mungkin itu pun yang menjadi salah satu alas an pihak-pihak penmbuat atau pengelola akun twitter lain yang mengatas namakan BSI. Ditambah lagi mayoritas mahasiswa BSI mengandalkan jejaring social dibandingkan fasilitas Ruang Mahasiswa yang telah disediakan oleh lembaga secara resmi. “Sebaiknya IKBM, BEM dan masing2 SEMA mendata akun2 dengan nama BSI. Biar lebih tertib. :)” Tambah komentar admin @IMPRA_Fotografi  mengenai menjamurnya akun twitter tersebut. (A03)




Comments System

Disqus Shortname