Saturday, September 21, 2013

Dekorasi Terbaik BSI EXPO


MajalahInspirasi.net - Perhelatan akbar yang merupakan agenda rutin tahunan Bina Sarana Informatika (BSI) baru saja digelar. Tepat pada tanggal 7-8 september 2013 bertempat di Senayan acara berlangsung dengan sukses. Dihadiri oleh ribuan mahasiswa baru BSI, pada EXPO 2013 ini ada sedikit yang  berbeda karena selain kegiatan Seminar Motivasi, di penghujung rangkaian acara ada soft launching film Cahaya Kecil dimana dihadiri langsung oleh para pemain tersebut. Petra Sihombing, salah satu pemeran utama film tersebut pun sempat menghibur para mahasiswa baru BSI dengan membawakan original soundtrack film Cahaya Kecil dan beberapa single lagu nya sendiri.
Pada setiap tahunnya acara BSI EXPO selalu diramaikan oleh stand yang diisi oleh berbagai elemen IKBM (Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa) baik itu BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), MPM, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) maupun Senat. Sebagai motivasi untuk organisasi kemahasiswaan  yang ikut meramaikan stand, pihak lembaga yang di koordinir PUDIR III bidang kemahasiswaan memberikan apresiasi untuk 3 stand terbaik.
“Merupakan satu motivasi pada kawan-kawan yang membuat stand dan dekorasi yang telah dibuat dari hari jumat. Tapi sayang masih ada stand yang kosong yaitu UKM basket. Kalau tahun ini tidak hadir akan diberi sangsi yaitu tahun depan tidak boleh mengikuti kegiatan EXPO” ujar Pak Syamsul Bahri, ketua PUDIR III. Adapun aspek yang jadi penilaian tim juri meliputi kesesuaian tema, dekorasi, informasi yang disampaikan serta banyaknya pengunjung yang datang ke stand tersebut. Mengenai hadiah, pak Deri selaku koordinator pelaksana BSI EXPO 2013 mengatakan bahwa sebagai apresiasi lembaga menyiapkan uang tunai, trofi dan sertifikat. “Juara 1 mendapatkan trofi + uang tunai RP. 1.000.000 + sertifikat, Juara 2 trofi + uang tunai Rp. 750.000 + sertifikat, sedangkan Juara 3 trofi + uang tunai Rp. 500.000 + sertifikat. Tidak hanya itu, untuk juara 1 berhak memilih sendiri lokasi stand pada BSI EXPO tahun depan”.
Adapun 3 stand terbaik pada EXPO tahun ini jatuh kepada UKM IMPRA sebagai juara 1 dengan total nilai 1.671. Disusul oleh UKM PSM dengan total nilai 1.662 sebagai juara 2. Sedangkan juara 3, dengan perolehan total nilai 1.642 jatuh kepada Senat Kramat-Salemba.

Wiwik, perwakilan UKM IMPRA merasa kaget sekaligus bahagia ketika UKM IMPRA terpilih menjadi stand terbaik, “gak bisa diungkapin, pokoknya gak nyangka pas tadi dumumin kita dapet juara 1. Untuk preparing itu sendiri kita abis jum’atan baru pada rapat. Malemnya baru belanja”. Untuk konsep, IMPRA memilih koran bekas sebagai material yang mendominasi dekorasi stand. (A08 & A05)

Comments System

Disqus Shortname